Ajang Prestisius Indonesia Pro Bono Awards 2023 Diikuti 60 Kantor Hukum
Pro Bono Awards 2023

Ajang Prestisius Indonesia Pro Bono Awards 2023 Diikuti 60 Kantor Hukum

Total ada 5 kategori penghargaan yang terdiri dari 4 kategori penghargaan diberikan khusus kepada kantor hukum dan 1 kategori untuk LKBH yang terafiliasi dengan perguruan tinggi di Indonesia.

Ady Thea DA
Bacaan 4 Menit
 Chief Media & Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim dalam pidato pembuka acara Indonesia Pro Bono Awards 2023, Kamis (14/12/2023). Foto: RES
Chief Media & Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim dalam pidato pembuka acara Indonesia Pro Bono Awards 2023, Kamis (14/12/2023). Foto: RES

Hukumonline menyelenggarakan ajang bergengsi Indonesia Pro Bono Awards 2023. Ajang ini sebagai bentuk apresiasi Hukumonline kepada para advokat dan kantor hukum yang berdedikasi dalam menjalankan kewajiban  praktik pro bono. Acara tersebut menjadi wadah edukasi betapa pentingnya kerja-kerja pro bono bagi peningkatan kualitas penegakan hukum di tanah air.

Chief Media & Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim, mengatakan Hukumonline dengan konsistensi yang tinggi menyuarakan pentingnya layanan hukum pro bono untuk memberikan akses keadilan bagi kaum marjinal. “Hukumonline percaya akses keadilan merupakan hak fundamental bagi semua,” ujarnya dalam pidato pembuka acara Indonesia Pro Bono Awards 2023, Kamis (14/12/2023).

Kegiatan ini merupakan kali keenam Hukumonline menggelar Indonesia Pro Bono Awards. Ajang prestisius ini sebagai tonggak penting bagi advokat dan kantor hukum di Indonesia yang mengusung nilai-nilai pro bono. Perhelatan ini merupakan undangan terhadap komitmen untuk terus memperjuangkan akses keadilan dan berdampak nyata bagi daya tahan atau resiliensi ekonomi dan sosial di Indonesia.

Amrie mengingatkan acara ini akan diawali dengan diskusi internasional bertema ‘The Commitment and Impact of Pro Bono by Indonesian Advocates on Social and Economic Resilience of Community’. Diskusi itu menghadirkan sejumlah keynote speaker dan narasumber yang kompeten baik dari dalam dan luar negeri. Hukumonline berharap Indonesia Pro Bono Awards ini tak hanya di tingkat nasional tapi juga diakui komunitas internasional.

Baca juga:

Setelah diskusi acara dilanjutkan dengan ceremony pemberian penghargaan Indonesia Pro Bono Awards 2023. Tercatat ada 13 pemenang dari total 5 kategori yang dipertandingkan. Setiap kategori tersebut terbagi ke dalam sub kategori menurut jumlah advokat di masing-masing kantor hukum. Yakni kantor hukum dengan kurang dari 11 advokat, 11 sampai 30 advokat dan lebih dari 30 advokat.

Indonesia Pro Bono Awards 2023 ini menghadirkan 1 kategori spesial. Yakni penghargaan kepada Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) yang terafiliasi dengan perguruan tinggi di Indonesia dan memiliki komitmen kegiatan legal terbaik. Amrie mengapresiasi kantor hukum dan LKBH yang tersebar di 10 provinsi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait