Altruist Lawyers Promosi Managing Associate dan Senior Associate
Terbaru

Altruist Lawyers Promosi Managing Associate dan Senior Associate

Rido Pangaribuan dan Zulfikar Rafif sebagai Managing Associate. Sedangkan, Alfit Jenifer dan Nabila Naura Faj sebagai Senior Associate. Posisi baru keempatnya mulai efektif per awal Oktober 2023 lalu.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Kiri ke kanan: Rido Pangaribuan dan Zulfikar Rafif (Managing Associate) serta Alfit Jenifer dan Nabila Naura Faj (Senior Associate). Foto Kolase: Istimewa
Kiri ke kanan: Rido Pangaribuan dan Zulfikar Rafif (Managing Associate) serta Alfit Jenifer dan Nabila Naura Faj (Senior Associate). Foto Kolase: Istimewa

Belum lama ini, Alrtuist Lawyers mengangkat Rido Pangaribuan dan Zulfikar Rafif sebagai Managing Associate. Di saat bersamaan pula dilakukan promosi Alfit Jenifer dan Nabila Naura Faj sebagai Senior Associate. Keempatnya mulai efektif menduduki posisi baru per awal Oktober 2023, tapi untuk publikasi promosi baru tersebut dilakukan firma pada November 2023 lalu. 

“Sesuai prinsip para pendiri kantor kami menamainya Altruist karena memiliki mimpi suatu saat kita sudah tua, kantor tetap bisa berjalan dengan Partner yang telah regenerasi,” ujar Founding Partner Altruist Lawyers, Febryan R. Yusuf, ketika dihubungi Hukumonline melalui sambungan telepon, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga:

Tentunya, promosi atas 4 Associate tersebut menjadi langkah Altruist Lawyers dalam melakukan regenerasi di tubuh firma hukumnya. “Managing Associate ini merupakan posisi baru di firma kami, sebelumnya kami hanya sampai jenjang karier Senior Associate saja. Jadi sekarang bagi Senior Associate masih ada jenjang ke satu tingkat lagi (menjadi Managing Associate, red),” kata dia.

Untuk melakukan promosi Managing Associate dan Senior Associate, Febry menerangkan ada sejumlah tolak ukur yang dijadikan bahan pertimbangan firma yakni pemahaman hukum, pengalaman, kinerja, dan rasa tanggung jawab.

“Sebelumnya kami telah memberi mereka tanggung jawab lebih dan mereka menyanggupi. Lalu kami (pikir) kenapa enggak dicoba beri posisi lebih tinggi lagi dan mereka cukup excited sebetulnya dengan promosi dan tanggung jawab baru. Pada akhirnya mereka menyanggupi dan komitmen, akhirnya kita approve. Kalau mereka sanggup lebih kenapa tidak kita coba kasih kesempatan.”

Sebagai informasi, keempat lawyer yang dipromosi di Altruist Lawyers itu memiliki keahlian di bidang transaksi korporasi dan komersial, serta masalah litigasi dan penyelesaian sengketa alternatif yang kompleks. Masing-masing dari Managing Associate ataupun Senior Associate yang baru dipromosikan memiliki latar belakang pendidikan dari universitas terkemuka yang berbeda-beda.

Tags:

Berita Terkait