Asosiasi Alumni LSE Indonesia Sambut Mahasiswa Baru LSE yang Akan ke London
Terbaru

Asosiasi Alumni LSE Indonesia Sambut Mahasiswa Baru LSE yang Akan ke London

LSE Alumni Association Indonesia adakan temu ramah sesama alumni sekaligus menyambut mahasiswa baru yang akan berangkat ke Inggris untuk menempuh pendidikan di LSE pada akhir tahun ini.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Asosiasi Alumni LSE Indonesia menyambut mahasiswa baru LSE yang akan ke London, Inggris. Foto: RES
Asosiasi Alumni LSE Indonesia menyambut mahasiswa baru LSE yang akan ke London, Inggris. Foto: RES

London School of Economics and Political Science atau LSE adalah sebuah universitas riset negeri khusus dalam ilmu sosial yang terletak di London, Inggris. Sekolah yang didirikan pada tahun 1895 ini bergabung dengan Universitas London pada tahun 1900.

LSE adalah salah satu universitas terbaik di dunia dan menarik mahasiswa dan profesor dari seluruh dunia. Hampir 70% siswa LSE berasal dari luar Inggris dan berasal dari 155 negara, dengan persaingan yang cukup ketat.

Salah satu alumni yang juga seorang ekonom Indonesia, Fauzi Ichsan turut menghadiri sesi temu ramah alumni dan pelepasan mahasiswa baru LSE Indonesia. Fauzi Ichsan yang juga President LSE Alumni Association Indonesia, mengemukakan rasa antusiasnya menghantarkan mahasiswa baru LSE Indonesia sebelum keberangkatan ke London.

Baca Juga:

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang akan berangkat ke London untuk ke LSE, saya sendiri pun sebelum akhirnya resmi berangkat ke London masih belum menyangka bisa lulus di LSE padahal sudah lulus lebih dari 30 tahun yang lalu,” ungkapnya pada kesempatan tersebut, Jumat (19/8).

Ia juga bercerita mengenai perubahan kehidupan yang dia alami selama menempuh kuliah di Inggris saat menjadi mahasiswa LSE. 

“Masuk dan menjadi bagian dari LSE adalah turning point di dalam kehidupan saya. Selama di LSE tidak hanya sekadar berkuliah namun juga membuka mata saya dan bisa membuat saya untuk menjadi fokus ke bidang ekonomi,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait