Berbagai Permasalahan Hukum WNI di Maroko

Berbagai Permasalahan Hukum WNI di Maroko

Dalam wawancara khusus, Dubes RI untuk Maroko mengungkapkan beragam masalah hukum bagi WNI. Tercatat, Maroko juga menjalin kerja sama yang intens dengan MA RI.
Berbagai Permasalahan Hukum WNI di Maroko

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya biasanya cukup familiar dengan jalan Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Dan sebagian dari Anda juga mungkin mengetahui jika Casablanca sebenarnya adalah nama sebuah kota di Maroko yang bisa dibilang sebagai pusat ekonomi negara tersebut.

Hukumonline berkesempatan mengunjungi negara Afrika Barat itu. Sebenarnya kehadiran di sana untuk meliput turnamen Piala Dunia Advokat yang diselenggarakan di Marrakesh, Maroko. Dan di sela-sela turnamen itulah, Duta Besar Indonesia untuk Maroko Hasrul Azwar menyambangi PERADI FC yang merupakan perwakilan Indonesia untuk ajang internasional itu.

Disambangi Duta Besar bersama dengan Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Rabat, Mahmudin merupakan suatu kehormatan. Sebab Duta Besar merupakan representasi dari pemerintah RI di luar negeri, dan Hukumonline tidak menyia-nyiakan hal itu untuk melakukan sesi wawancara khusus.

Kepada Hukumonline, Hasrul membeberkan pengalamannya di Maroko sekaligus bercerita bagaimana permasalahan hukum yang terjadi di sana khususnya yang menimpa Warga Negara Indonesia (WNI). Menurut Hasrul, mayoritas permasalahan hukum di sana adalah perkara pidana yang hampir seluruhnya tentang tenaga kerja.

Masuk ke akun Anda atau berlangganan untuk mengakses Premium Stories
Premium Stories Professional

Segera masuk ke akun Anda atau berlangganan sekarang untuk Dapatkan Akses Tak Terbatas Premium Stories Hukumonline! Referensi Praktis Profesional Hukum

Premium Stories Professional