Cara Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners Menjaga Kualitas, Cepat Tanggap Merespons Klien
Utama

Cara Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners Menjaga Kualitas, Cepat Tanggap Merespons Klien

Banyak kantor hukum besar yang melupakan bahwa kualitas servis kepada klien adalah hal yang utama, terutama dalam merespons cepat pertanyaan-pertanyaan klien melalui surel.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners (NSMP). Foto: RES
Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners (NSMP). Foto: RES

Per 1 Juli 2023 lalu, Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners (NSMP) resmi memiliki tujuh Partner. Hadirnya Partner ketujuh tersebut membuat NSMP semakin solid dan mengantisipasi berbagai kebutuhan klien ketika membutuhkan bantuan hukum.

Pada pemeringkatan Hukumonline Top 100 Indonesian Law Firm 2023, NSMP berada pada kategori Top 50 Largest Full-Service Law Firms 2023. Meski begitu, Iwan Nurjadin selaku Managing Partner NSMP mengatakan law firm besar bukanlah apa-apa jika kualitas law firm itu tidak bisa dijaga.

“Law firm besar itu memang cita-cita. Tapi kita lebih ingin meningkatkan kualitas, itu yang akan terus kita improve. Belum tentu kan, law firm besar bisa improve dan maintain quality. Apalagi biasanya law firm yang sudah besar lupa dan tidak lagi prioritas dalam menjaga kualitas, dan di NSMP kualitas itu yang kita maintain,” ujar Iwan, Rabu (11/10).

Baca Juga:

Menurut Iwan, menjaga apa yang sudah ada jauh lebih sulit mempertahankannya daripada mendapatkan. Ia tidak ingin kualitas yang selama ini didapat oleh para kliennya berubah ketika law firm nya semakin besar dan tidak dapat menjaga kualitas sebelumnya. 

Hukumonline.com

Iwan Nurjadin selaku Managing Partner NSMP.

“Menjaga kualitas ini ya yang kita kuatkan, dan yang paling sering disepelekan itu respons kalau ada email. Di NSMP itu kalau ada email harus dibalas karena kadang ada orang yang kalau ditanya dia nggak tahu mau jawab apa makanya email itu dianggurin, padahal klien itu pasti menunggu balasan. Meski belum pasti jawaban emailnya, saya mengingatkan kepada tim untuk selalu membalas email karena merespons secara cepat itu yang kadang disepelekan oleh law firm besar,” terang Iwan.

Di tengah gempuran banyaknya kantor hukum muda yang bermunculan, Partner NSMP Mulyadi mengatakan tidak merasa terintimidasi karena sepanjang kompetisi antar law firm adalah sehat maka itu bukanlah sebuah masalah.

Tags:

Berita Terkait