Ciptakan Firma Hukum Global, 2 Firma Terkemuka Ini Lakukan Merger
Utama

Ciptakan Firma Hukum Global, 2 Firma Terkemuka Ini Lakukan Merger

Allen Overy Shearman Sterling bakal mempunyai hampir 4.000 lawyers digabungkan termasuk 800 Partners secara global di 49 kantor.

Ferinda K Fachri
Bacaan 5 Menit
Senior Partner Allen & Overy Wim Dejonghe dan Senior Partner Shearman & Sterling Adam Hakki. Foto: Istimewa
Senior Partner Allen & Overy Wim Dejonghe dan Senior Partner Shearman & Sterling Adam Hakki. Foto: Istimewa

Dua firma hukum bergengsi di dunia yakni Allen & Overy dan Shearman & Sterling pada pertengahan Mei 2023 lalu telah mengumumkan rencana mergernya. Keduanya bermaksud membuat firma hukum elit global yang terintegrasi bernama Allen Overy Shearman Sterling atau disingkat sebagai A&O Shearman. Atas merger ini, A&O Shearman bakal mempunyai hampir 4.000 lawyers digabungkan termasuk 800 Partners secara global di 49 kantor.

Kehadirannya digadang-gadang akan menjadi satu-satunya firma global dengan kemampuan Hukum Amerika Serikat (AS), Hukum Inggris, dan Hukum Lokal dalam ukuran yang setara. Merger yang dilakukan didasari dorongan adanya kebutuhan klien terhadap penawaran global dengan kualitas dan kedalaman tertinggi guna mendukung klien di tengah-tengah hukum dan geopolitik yang makin kompleks.

“Kombinasi dua firma hebat ini merupakan langkah yang menarik bagi kami. Kedua firma tersebut memiliki sejarah keunggulan, dan bersama-sama kami berpikir A&O Shearman akan menjadi firma yang tidak seperti firma lainnya di dunia," ujar Senior Partner Allen & Overy Wim Dejonghe, sebagaimana dikutip dari rilis resmi Sherman & Sterling, Minggu (21/5/2023) lalu.

Baca Juga:

Ia menuturkan pihaknya sudah mendengarkan permintaan para klien untuk menyajikan saran berkualitas tinggi untuk membantu menavigasi permintaan yang tengah dihadapi. “Lalu melakukannya dengan cara yang terintegrasi dan konsisten secara global. Kami, A&O Shearman, akan mempercepat kemampuan kami untuk menghadirkan yang terbaik dari kedua perusahaan, terlepas dari letak geografisnya,” kata dia.

Shearman & Sterling dipandang sebagai kelompok pemikir hukum yang luar biasa. Berdiri di ibu kota keuangan global utama dan memiliki sekelompok klien lama yang luar biasa, dibangun di atas integritas dan keunggulan. Keduanya mempunyai budaya yang saling melengkapi.

Dengan kesamaan yang dimiliki, dia yakin A&O Shearman dapat menjadi mitra yang luar biasa bagi satu sama lain. Belum lagi, merger yang dilakukan kedua firma ini bakal saling melengkapi kepemimpinan pasar yang berbeda. A&O Shearman bakal mempunyai kekuatan besar di Amerika Serikat, Inggris, dan pasar seluruh dunia.

Tags:

Berita Terkait