Dari Terima Paket yang Tidak Dipesan Hingga 3 Perbedaan Surat Kuasa Umum dan Surat Kuasa Khusus
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Terima Paket yang Tidak Dipesan Hingga 3 Perbedaan Surat Kuasa Umum dan Surat Kuasa Khusus

Soal bisakah terpidana seumur hidup memperoleh remisi hingga prosedur dan syarat adopsi anak di Indonesia turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Terima Paket yang Tidak Dipesan Hingga 3 Perbedaan Surat Kuasa Umum dan Surat Kuasa Khusus
Hukumonline

Artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum dan dibuat berdasarkan riset hukum berkualitas serta mendalam senantiasa Klinik Hukumonline berikan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari terima paket yang tidak dipesan hingga 3 perbedaan surat kuasa umum dan surat kuasa khusus. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Kamu Menerima Paket yang Tidak Dipesan? Lakukan Ini

Jika menerima paket yang tak dipesan dan tak diketahui pengirimnya, bahkan diminta membayarnya, kamu bisa menolak dan mengembalikan paket tersebut ke penyelenggara jasa pengiriman terkait. Apabila ada dugaan pencurian data pribadi, bagaimana hukumnya?

  1. Bisakah Terpidana Penjara Seumur Hidup Dapat Remisi?

Pidana seumur hidup adalah pidana penjara selama terpidana masih hidup hingga meninggal. Pada umumnya, narapidana berhak untuk mendapatkan remisi atau pengurangan masa menjalani pidana. Lalu, bisakah terpidana penjara seumur hidup mendapatkan remisi layaknya terpidana lainnya?

  1. Pembuktian Hubungan Anak Angkat dengan Orang Tua Angkatnya

Hubungan anak angkat dengan orang tua angkat diakui secara hukum, di mana orang tua angkat bertanggung jawab atas perawatan, pendidikan dan membesarkan anak angkatnya. Lalu, bagaimana caranya membuktikan hubungan hukum antara orang tua angkat dan anak angkatnya?

  1. Konsultasi Hukum oleh Mahasiswa, Memang Boleh?

Salah satu profesi yang berwenang melakukan konsultasi hukum adalah advokat. Namun, dalam UU Bantuan Hukum, mahasiswa fakultas hukum boleh melakukan konsultasi hukum dengan ketentuan tertentu. Bagaimana aturannya?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait