Harapan President ICCA di HUT Ke-19 ICCA
Terbaru

Harapan President ICCA di HUT Ke-19 ICCA

ICCA berharap dapat menduduki posisi yang lebih dalam dunia hukum di Indonesia dan dapat memberikan sumbangsih berupa pemikiran bagi regulasi korporasi di Indonesia.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Yudhistira Setiawan selaku President ICCA. Foto: HOL
Yudhistira Setiawan selaku President ICCA. Foto: HOL

Perkumpulan Penasihat Hukum Internal Perusahaan atau Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) resmi berusia 19 tahun pada tahun ini. Pada bertambah usianya, tidak ada perayaan khusus di dalam organisasi ICCA, namun perayaan digantikan dengan terus melakukan monthly discussion untuk para anggota ICCA.

“Tidak ada perayaan khusus di setiap anniversary kami. Kami tetap mengadakan event monthly discussion seperti janji kami kepada para member untuk menghadirkan topik yang menarik dan bermanfaat, sehingga tidak ada perayaan khusus tetapi kita lanjutkan dengan monthly discussion,” jelas Yudhistira Setiawan selaku President ICCA kepada Hukumonline, Rabu (3/5).

Perjalanan panjang ICCA selama 19 tahun ini dinilai masih perlu dikembangkan sebagai organisasi yang menaungi perkumpulan in house counsel di Indonesia. Saat ini ICCA terus melanjutkan cita-cita pendiri ICCA terdahulu dalam berbagi pengetahuan, informasi, serta wawasan dalam bidang hukum korporasi.

Baca Juga:

“Kami berharap ICCA bisa menjadi organisasi yang lebih besar dari yang sekarang. dan lebih banyak memberikan manfaat knowledge sharing dalam rangka untuk berbagi informasi serta wawasan ilmu dalam bidang hukum korporasi yang dapat sedikit banyak membantu menunjang kegiatan sehari-hari para in house counsel di perusahaannya masing-masing,” jelasnya.

Selain bermanfaat khususnya untuk anggota ICCA, kedepannya ICCA berharap dapat menduduki posisi yang lebih dalam dunia hukum di Indonesia. Sumbangsih tersebut berupa masukan saran kepada institusi pemerintah atau lembaga terkait ketika ada penyusunan peraturan, sehingga ICCA bisa menjadi bagian dari hal tersebut dan memberi dampak kepada dunia usaha.

Saat ini struktur kepengurusan ICCA telah solid, namun ICCA menyadari masih perlu banyak perbaikan dari dalam tubuh ICCA itu sendiri agar dapat maksimal di lingkup yang lebih besar. Salah satunya di tengah masifnya teknologi, ICCA berkomitmen untuk lebih memaksimalkan website milik ICCA.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait