Hitung Mundur Menuju Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023
Terbaru

Hitung Mundur Menuju Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2023

Penghargaan tersebut diberikan bagi individu dan kelompok. Ada 4 kategori penghargaan yang dihadirkan.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Hukumonline bersama Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) bakal menyelenggarakan Indonesian In-House Counsel Summmit and Awards (IHCSA) 2023 pada 19-20 Oktober 2023  mendatang di Nusa Dua, Bali. Nantinya, acara tersebut terdapat berbagai rangkaian kegiatan seperti diskusi panel, forum berjejaring atau networking hingga pemberian penghargaan bagi para in-house counsel sebagai acara puncak.

Juri Indonesian In-House Counsel, Iman Prihandono menyampaikan acara ini merupakan momen penting bagi para praktisi in-house counsel untuk menambah pengetahuan sekaligus jaringan. Hal ini karena tidak hanya in-house counsel saja yang hadir tapi juga terdapat profesi hukum lainnya seperti lawyer.

Iman menjelaskan in-house counsel merupakan profesi yang terus berkembang karena tidak hanya terdapat pada korporasi saja melainkan instansi pemerintah hingga organisasi non-profit juga. “Oleh karena itu, saat di Bali ini semua berkumpul untuk bangun jaringan lebih besar maka ini waktu yang tepat,” ujar Iman dalam acara IG Live Hukumonline  bertema ‘Kupas Tuntas Persiapan In-House Counsel Awards 2023’, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, Iman yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Airlangga itu menuturkan kegiatan ini perlu diikuti para in-house counsel karena bermanfaat menjaga integritas profesi. Menurutnya, bergabung dengan asosiasi yang jumlahnya banyak dapat saling memperkuat menjaga integritas para in-house counsel.

“Karena ini profesi yang mulia,” ujar Iman.

Baca juga:

Sehubungan dengan penghargaan in-house counsel, Iman menerangkan bahwa para peserta yang masuk nominasi merupakan profesional berpengalaman dengan rentang karir 15-20 tahun. Untuk mencapai posisi tersebut, menurut Iman memerlukan profesionalitas serta integritas kuat. Dia menilai, para nominasi serta pemenang penghargaan in-house counsel dapat menjadi contoh bagi para profesional muda dalam mengembangkan karirnya ke depan.

Sementara, Chief Editor Hukumonline, Fathan Qorib menerangkan IHCSA 2023 bakal menghadirkan para panelis dan profesional kompeten pada masing-masing bidangnya. Acara ini menjadi kesempatan penting para profesinal in-house counsel untuk meningkatkan wawasan, berjejaring sekaligus melepas penat.

Tags:

Berita Terkait