ICCA Bakal Gelar Rapat Umum Anggota, Hadirkan Diskusi Corporate Criminal Liability
Terbaru

ICCA Bakal Gelar Rapat Umum Anggota, Hadirkan Diskusi Corporate Criminal Liability

Rencananya acara Rapat Umum Anggota ICCA ini digelar pada 22 Maret mendatang. Agendanya meliputi pertanggungjawaban kepengurusan, pergantian pengurus, dan diskusi yang rencananya diisi oleh Kepala Bidang Organisasi PERSAJA terkait pertanggungjawaban pidana perusahaan.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Vice President ICCA Erlangga Gaffar saat beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI R. Narendra Jatna, Kamis (29/2/2024). Foto: FKF
Vice President ICCA Erlangga Gaffar saat beraudiensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI R. Narendra Jatna, Kamis (29/2/2024). Foto: FKF

Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) akan segera menyelenggarakan Rapat Umum Anggota dalam waktu dekat. Wadah bagi profesi In-House Counsel atau Penasihat Hukum Internal Perusahaan ini menggelar Rapat Umum Anggota secara luring untuk pertama kalinya pasca Pandemi Covid-19.

“Rencananya akan ada Rapat Umum Anggota ICCA itu di tanggal 22 Maret mendatang. Untuk lokasi masih akan kita tentukan kemudian. Kami harap para anggota untuk dapat hadir dan berkontribusi karena kita akan ada sesi diskusi sebelumnya,” ujar Vice President ICCA Erlangga Gaffar kepada Hukumonline, Kamis (29/2/2024).

Hukumonline.com

Vice President ICCA Erlangga Gaffar.

Baca Juga:

Diskusi yang bakal dihadirkan terkait pertanggungjawaban pidana perusahaan (corporate criminal liability). “Kita akan menghadirkan Ketua Bidang Organisasi Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) yang kebetulan adalah Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Bapak R. Narendra Jatna,” kata dia.

Isu pertanggungjawaban pidana perusahaan sengaja dipilih lantaran polemiknya nampak tidak berkesudahan dan terus bertransformasi. Untuk itu, diperlukan pembaruan pengetahuan yang dimiliki kalangan In-House Counsel mengenai masalah ini. Dengan harapan dapat semakin menguatkan kesadaran dan pemahaman peserta.

“Isu ini (corporate criminal liability) memang ada tiap tahun (dibahas), tapi kita paling tidak akan get awareness lagi. Untuk rapat umum anggota kita akan ada pertanggungjawaban pengurus sebelumnya. Ada rencana pergantian pengurus, termasuk ada Pemilihan President ICCA,” terang Erlangga.

Menurutnya, Rapat Umum Anggota ICCA juga bakal menjadi ajang bagi profesional hukum untuk berkumpul dan saling membagikan best practice masing-masing. Karena itu, kesempatan berjumpa dan bertukar pengalaman ini akan amat bernilai.

Tags:

Berita Terkait