Ika Ayu Puspitaningrum: Pentingnya Menggali Potensi agar Unggul sebagai Pengacara
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Ika Ayu Puspitaningrum: Pentingnya Menggali Potensi agar Unggul sebagai Pengacara

Ika Ayu meyakini bahwa memenangi persaingan di industri jasa hukum tak cukup dengan memiliki kapabilitas dan keterampilan saja, melainkan punya keunikan dan spesialisasi. Pengalamannya mendampingi kreditur, debitur, bahkan menjadi staf pengurus dan staf kurator dalam perkara PKPU dan Kepailitan memperkaya pengetahuannya.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Mid Associate Law Office Yang & Co., Ika Ayu Puspitaningrum. Foto: Istimewa
Mid Associate Law Office Yang & Co., Ika Ayu Puspitaningrum. Foto: Istimewa

Menjalani profesi sebagai pengacara sangat penting untuk dapat beradaptasi di segala kondisi. Para pengacara harus dapat memanfaatkan situasi dan memetik sisi positif dari berbagai krisis di dunia ekonomi maupun industri jasa hukum. 

Contohnya, peluang memperoleh klien pasca-krisis pandemi Covid-19, di mana jumlah perkara meningkat. Kenaikan perkara menandakan ekonomi, bisnis serta arus investasi di Indonesia mengalami pemulihan atau bounce back. Ditambah lagi setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024, di mana keadaan ekonomi, bisnis serta arus investasi di Indonesia akan semakin membaik. 

Menurut Ika Ayu, sebagai pengacara dia harus memiliki pengetahuan hukum yang luas dan dalam, serta pintar meyakinkan para calon klien akan pentingnya fungsi advokat. Pengacara juga dituntut harus memiliki berbagai kemampuan untuk menyelesaikan segala permasalahan hukum dengan efisien dan efektif. 

Ika Ayu Puspitaningrum adalah salah satu Associate di bidang litigasi di Law Office Yang & Co. Dia baru bergabung di kantor hukum ini pada pertengahan tahun 2023. Meski belum genap setahun bergabung di kantor hukum tersebut, Ika Ayu sudah memenangkan perkara dengan permasalahan baru yang belum pernah dihadapinya, yakni permasalahan hukum terkait bursa berjangka. 

Dalam perkara ini Ika Ayu dipaksa mempelajari hal baru yang masih asing baginya dalam waktu singkat, sehingga membuatnya mengurangi jam tidur dan waktunya bersosialisasi. Namun, tantangan ini justru membuat Ika Ayu bersemangat untuk menunjukkan keunggulannya sebagai pengacara. 

Ika Ayu mampu memenangkan perkara yang sangat baru baginya berkat kelebihan-kelebihan yang ia miliki. Kelebihan tersebut adalah sifat yang selalu disiplin, curious atas hal-hal baru, gigih, dan memiliki inisiatif yang tinggi.  

Sebagai commercial litigator di Law Office Yang & Co, Ika Ayu juga andal dan kompeten dalam permasalahan hukum, terutama perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dan Kepailitan, perselisihan Hak atas Kekayaan Intelektual, serta General Corporate

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait