Ingin Kuliah Hukum Tanpa Biaya? Jangan Lewatkan Peluang Beasiswa STHI Jentera
Terbaru

Ingin Kuliah Hukum Tanpa Biaya? Jangan Lewatkan Peluang Beasiswa STHI Jentera

STHI Jentera telah konsisten menyelenggarakan program beasiswai sejak pertama kali didirikan.

Hamalatul Qurani
Bacaan 2 Menit
Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STHI Jentera) akan kembali menggelar Penerimaan Mahasiswa Baru STHI Jentera dengan jalur beasiswa. Foto: Istimewa
Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STHI Jentera) akan kembali menggelar Penerimaan Mahasiswa Baru STHI Jentera dengan jalur beasiswa. Foto: Istimewa

Kabar baik! Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STHI Jentera) akan kembali menggelar Penerimaan Mahasiswa Baru STHI Jentera dengan jalur beasiswa. Dosen sekaligus Wakil Ketua Bidang Pegembangan Organisasi dan Kemitraan STHI Jentera, Aria Suyudi, mengatakan STHI Jentera telah konsisten menyelenggarakan program beasiswa ini sejak pertama kali didirikan.

Sejak dimulainya Angkatan Pertama, STHI Jentera sudah menawarkan dua jenis beasiswa, yakni beasiswa Jentera dan beasiswa Munir yang diperuntukkan khusus bagi aktivis. Namun di tahun ini, program beasiswa yang ditawarkan disebut Aria akan lebih beragam. Terbaru, diluncurkan juga program beasiswa sinergi.

Untuk jenis beasiswa sinergi, STHI Jentera biasanya akan melakukan Kerjasama dengan industri tertentu dengan beberapa persyaratan khusus. Misalnya, Kerjasama dengan DDTC, Tax Consulting Firm. Harapannya, orang yang ingin mendalami sektor ilmu hukum dengan spesialisasi perpajakan bisa mendalami dan menarik manfaat fasilitasi dari Kerjasama STHI Jentera dengan DDTC ini.

Baca Juga:

Selain itu, Aria juga menjelaskan kemungkinan jenis beasiswa baru yang akan dibuka adalah beasiswa Prof. Erman Rajagukguk. “Ini modelnya untuk fresh graduate SMA (sederajat) untuk beasiswa Prof. Erman,” kata Aria.

Untuk jenis Beasiswa Jentera sendiri juga masih dibuka. Tak cuma fresh graduate SMA saja, tapi juga masih membuka kesempatan bagi fresh graduate yang sudah lulus SMA (sederajat) sejak selama maksimal 3 tahun. Adapun untuk beasiswa Munir, di tahun ini dikabarkan Aria sedang tidak dibuka setelah berjalan selama sekian tahun.

Sekedar tahu, beasiswa Munir ini biasanya membuka kesempatan bahkan kepada aktivis senior yang bahkan sudah bekerja hingga 40 tahun lamanya dan ingin memiliki gelar Sarjana Hukum, maka bisa memperoleh beasiswa ini. “Tapi tahun ini beasiswa Munir kita enggak offer dulu,” tukasnya.

Tags:

Berita Terkait