Jaksa dan Puzzle
Jeda

Jaksa dan Puzzle

Sudah menjadi rahasia umum, kecerdasan jaksa di Indonesia kalah jauh bila dibandingkan para pengacara. Nah, suatu ketika dua orang jaksa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadiri sebuah pertemuan akbar yang di dalamnya akan bertemu para jaksa, para hakim, dan para pengacara.

Bacaan 2 Menit
Jaksa dan <I>Puzzle</I>
Hukumonline

Dua jaksa itu mempersiapkan sebuah puzzle untuk mereka bawa dan mereka susun pada pertemuan akbar itu. Mereka bermaksud untuk mempertontonkan kehebatan mereka dalam menyusun puzzle dengan tujuan agar citra kecerdasan jaksa membaik.

Nah, tibalah saat pertemuan akbar tersebut berlangsung. Dua jaksa itu mengumumkan kepada hadirin bahwa mereka akan menyusun sebuah puzzle dalam waktu dua jam.

Singkat cerita, berhasillah dua jaksa itu menyusun puzzle itu. Dan bergembiralah dua jaksa tersebut dan menyatakan bahwa jaksa adalah profesi orang-orang cerdas.

Tapi hadirin tidak menyambut gembira aksi dua jaksa itu. Hadirin bertanya kepada kedua jaksa tersebut, mengapa mereka  menganggap dirinya cerdas dengan berhasil menyusun sebuah puzzle?

Dua jaksa tersebut menjawab, "Karena kami mampu menyusun puzzle tersebut dalam waktu dua jam, sementara pada cover puzzle ini tertulis: 'untuk dua sampai tiga tahun' ."

"Oooooooooh....., hadirin tercengang.

Tags: