Kantor Hukum Asal Surabaya Ini Juara Kategori Largest Regional Law Firm 2023
Top 100 Indonesian Law Firms 2023

Kantor Hukum Asal Surabaya Ini Juara Kategori Largest Regional Law Firm 2023

Markus Sajogo & Associates kantor hukum asal Surabaya meraih posisi pertama dalam kategori Largest Regional Law Firm 2023 dengan total 28 fee earners.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Managing Partner Markus Sajogo & Associates, E.L Sajogo memberi sambutan usai menerima penghargaan kategori Largest Regional Law Firm of the Year di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (23/6). Foto: RES
Managing Partner Markus Sajogo & Associates, E.L Sajogo memberi sambutan usai menerima penghargaan kategori Largest Regional Law Firm of the Year di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (23/6). Foto: RES

Hukumonline mencatat terdapat puluhan kantor hukum di luar Jakarta yang secara konsisten bertahun-tahun tetap eksis dan sukses menjalankan praktik jasa hukum. Kantor hukum ini berada di kota besar lainnya di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Lampung, Bandung, Bali, Tangerang, Jepara, dan daerah lainnya. Dalam rangka ajang penghargaan hasil survei pemeringkatan kantor hukum Indonesia atau Top 100 Indonesian Law Firms 2023, Hukumonline untuk pertama kalinya mulai memberi penghargaan terhadap sejumlah kantor hukum yang ada di luar Jakarta.

Kategori law firm jagoan luar Jakarta menjadi salah satu kategori terbaru dalam penganugerahaan dalam Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2023 pada tahun ini. Kategori yang disebut Largest Regional Law Firm of the Year ini menekankan pada beberapa indikator, antara lain riwayat penanganan hukum dan publikasi yang dimiliki oleh kantor hukum dalam rentang 1 Februari 2021 sampai 31 Januari 2023. Kemudian, Indikator lainnya adalah jumlah fee earners yang terhitung dalam rentang 2 Februari sampai 7 April 2023. 

“Seluruh indikator penilaian tidak digunakan secara simultan pada setiap kategori pemeringkatan, tetapi digunakan secara terpisah pada kategori-kategori tertentu. Analisis dilakukan dengan menggunakan sistem pembobotan secara bertahap serta melibatkan juri internal dan eksternal Hukumonline,” kata Research and Awards Manager Hukumonline, Katon Baskoro, Rabu (14/6/2023) kemarin.

Baca Juga:

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Hukumonline, kategori Largest Regional Law Firms 2023 diraih oleh kantor hukum Markus Sajogo & Associates asal Surabaya dengan memiliki total fee earners 28. Dari jumlah 28 itu rinciannya 3 partner, 3 senior associate, 20 associate, dan 2 of counsel.

“Terima kasih untuk Hukumonline atas penghargaan yang disempatkan kepada kami. Sejak tahun 1967selama 56 tahun kami berdiri dan berpijak pada legacy dan reputasi MS&A. Kami terus berkomitmen dan berkarya bukan hanya sebatas largest regional law firm namun juga menembus batas regional dan batas Indonesia,” ujar Managing Partner MS&A, E.L Sajogo saat memberi sambutan usai menerima penghargaan di Hotel Mulia Jakarta, Jum'at (23/6/2023) malam.

Hukumonline.com

Managing Partner MS&A, E.L Sajogo saat menerima penghargaan. 

Ia menambahkan setiap pencapaian yang didapat oleh MS&A tidak lepas dari campur tangan Tuhan Yang Maha Esa, senior partner, dan supporting partner yang dimiliki kantor hukum mereka.

Tags:

Berita Terkait