Kirimkan Delegasi Kampus dalam Legal Opinion Competition 2023: Law, Technology & Innovation
Terbaru

Kirimkan Delegasi Kampus dalam Legal Opinion Competition 2023: Law, Technology & Innovation

Mahasiswa fakultas hukum identik dengan kebiasaan menghafal banyak pasal. Padahal sebenarnya, yang dilakukan lebih dari itu. Sebab, mahasiswa fakultas hukum juga wajib memiliki kemampuan menganalisis dan berpikir kritis.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Kirimkan Delegasi Kampus dalam Legal Opinion Competition 2023: Law, Technology & Innovation
Hukumonline

Memahami setiap peraturan secara menyeluruh mulai dari sejarah hingga latar belakang adalah kunci. Tentu juga aware terhadap setiap update peraturan, kasus hingga isu hukum terkini juga menjadi hal yang wajib. Berangkat dari hal ini, muncul kebutuhan akan suatu referensi tepercaya berisi pembaruan peraturan serta perkembangan hukum di Indonesia yang komprehensif.

Untuk mengatasi tantangan ini, diperlukan sumber-sumber informasi untuk mencari tahu tentang perkembangan hukum terbaru. Sumber-sumber informasi ini dapat berupa buku, artikel, jurnal, situs web, dan media sosial.

Asupan informasi dari berbagai sumber tersebut membantu mahasiswa melakukan riset hukum sederhana, dengan topik yang dapat dianalisis secara individu maupun diskusi kelompok. 

Hukumonline.com

 

Untuk mendukung dan mengoptimalkan aktivitas mahasiswa, Hukumonline menghadirkan University Solutions. Bersama University Solutions, pencarian peraturan perundang-undangan dapat dilakukan dengan mudah melalui Pusat Data Hukumonline Pro. 

Dengan sekali klik, hasil pencarian peraturan bisa langsung terlihat. Selain itu, informasi mengenai status hukum, sejarah, peraturan terkait, dan peraturan pelaksana pun juga dapat ditampilkan, untuk kemudahan riset hukum. Yang juga tak kalah pentingnya, setiap peraturan dan putusan pengadilan di Pusat Data Hukumonline Pro, diperbarui secara rutin, sistematis, dan terintegrasi.

Bersama artikel-artikel dalam Premium Stories, mahasiswa pun semakin mudah dalam memperoleh insight mengenai isu hukum terkini, doktrin hukum, putusan pengadilan, sekaligus referensi riset hukum. 

Hukumonline.com

Tak berhenti sampai di situ. University Solutions juga selalu menghadirkan informasi mengenai seminar serta webinar mengenai isu hukum terhangat maupun tips penulisan jurnal. Melalui seminar dan webinar tersebut, para mahasiswa dapat bertukar pikiran serta berdiskusi bersama sesama mahasiswa fakultas hukum.

Halaman Selanjutnya:
Tags: