MA Susun 14 Langkah Reformasi Total Hingga Tren Rekrutmen Lawyers di Law Firm
Terbaru

MA Susun 14 Langkah Reformasi Total Hingga Tren Rekrutmen Lawyers di Law Firm

Notaris persoalkan kewenangan jaksa ajukan PK, Menkeu buka suara terkait penganiayaan dan gaya hidup mewah anak pegawai pajak, hingga Young Lawyers Committee Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI YLC) menggelar konferensi advokat muda se-Indonesia turut dibahas Hukumonline.

Agus Sahbani
Bacaan 2 Menit
Gedung MA. Foto: Hol
Gedung MA. Foto: Hol

Redaksi Hukumonline menayangkan sejumlah artikel terkait isu hukum setiap harinya. Beragam isu hukum disajikan secara lugas dengan bahasa yang mudah dipahami selalu menghiasi pemberitaan Hukumonline. Untuk Kamis (23/2/2023), Redaksi Hukumonline memilih 5 artikel pilihan yang layak untuk dibaca mulai MA susun 14 langkah reformasi total di tahun 2023 hingga melihat tren rekrutmen lawyers di tahun 2023. Yuk, kita simak ringkasannya!

  1. MA Susun 14 Langkah Reformasi Total di Tahun 2023

Mengusung tema “Integritas Tangguh, Kepercayaan Publik Utuh”, Mahkamah Agung menyelenggarakan Penyampaian Laporan Tahunan MA, pada Kamis, (23/2/2023). Ketua MA Muhammad Syarifuddin mengatakan tema tersebut diangkat untuk menyatakan tekad dan kesungguhan MA dalam membangun kepercayaan publik melalui aspek integritas. Syarifudin menilai bahwa interitas merupakan pondasi tegaknya kemandirian peradilan. Simak selengkapnya dalam artikel ini!    

  1. Notaris Persoalkan Kewenangan Jaksa Boleh Ajukan PK

Kewenangan jaksa yang boleh mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dalam Pasal 30C huruf h UU No.11 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas UU No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI dipersoalkan seorang Notaris bernama Hartono, S.H. Melalui Tim Kuasa Hukumnya, Hartono menilai pasal itu bertentangan dengan UUD Tahun 1945 dan Putusan MK. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Menkeu Buka Suara Terkait Penganiayaan dan Gaya Hidup Mewah Anak Pegawai Pajak

Kasus penganiayaan yang diduga melibatkan anak salah seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang sedang ramai di media massa membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati geram. Dalam pernyataan tertulisnya pada Rabu, (22/2), Sri Mulyani menyatakan pihaknya mengecam segala tindak kekerasan yang dilakukan dan turut prihatin atas kondisi korban serta mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang atas kasus tersebut. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Perdana! PERADI YLC Gelar Konferensi Advokat Muda se-Indonesia

Perdana, Young Lawyers Committee Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI YLC) menggelar konferensi advokat muda se-Indonesia. Acara 'First National Conference of Indonesian Young Lawyers 2023' ini mengusung tema 'PERADI YLC sebagai Laboratorium Advokat Muda Indonesia’. Acara yang digelar di Pullman Hotel Bandung pada 23-25 Februari 2023 ini dihadiri oleh ratusan advokat muda. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

  1. Melihat Tren Rekrutmen Lawyers di Law Firm Indonesia 2023

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak firma hukum di Indonesia ramai melakukan perekrutan lawyer untuk berbagai posisi. Tentu, hal tersebut seiring meningkatnya kebutuhan profesional hukum yang terjadi di pasar. Belum lagi, fenomena ekspansi sejumlah law firm mendorong melakukan pengangkatan atau menyambut wajah baru posisi partner di kantor hukum yang bersangkutan. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Itulah 5 artikel pilihan Redaksi Hukumonline hari ini. Semoga highlight artikel tersebut dapat memberi informasi tambahan bagi Anda. Simak selengkapnya beragam artikel lainnya dalam Berita Hukumonline. Selamat membaca!

Tags:

Berita Terkait