Mabes Polri Terapkan Teknologi MAMBIS untuk Kasus Engeline
Aktual

Mabes Polri Terapkan Teknologi MAMBIS untuk Kasus Engeline

ANT
Bacaan 2 Menit
Mabes Polri Terapkan Teknologi MAMBIS untuk Kasus Engeline
Hukumonline
Tim Inafis atau Sistem Identifikasi Sidik Jari Indonesia, Markas Besar Polri mengerahkan kecanggihan teknologi "MAMBIS" atau sistem identifikasi multibiometrik otomatis untuk mengungkap kasus pembunuhan Engeline.

"Itu untuk membuka identitas, salah satunya mengungkap sidik jari," kata Kepala Pusat Inafis Mabes Polri, Brigadir Jenderal Bekti Suhartono ditemui di Mapolda Bali di Denpasar, Jumat.

Menurut dia, tim saat ini tengah melakukan olah di tempat kejadian perkara di kediaman Margriet di Jalan Sedap Malam Denpasar guna mengumpulkan bukti-bukti tambahan dalam mengungkap tewasnya bocah malang itu.

"Pokoknya semua kami perbantukan untuk mengungkap lebih cepat," ucapnya.

MAMBIS merupakan peralatan canggih yang digunakan untuk mengetahui identitas seseorang dengan cepat hanya dengan menempelkan jari kemudian akan muncul data identitas sesuai dengan yang tercantum dalam KTP elektronik.

Untuk beberapa kalinya, tim dari Inafis Polda Bali dibantu Mabes Polri kembali melakukan olah TKP di lokasi itu salah satunya juga didukung dengan peralatan pemindai atau "scanner" untuk memindai adanya bukti atau temuan di TKP. Alat tersebut juga digunakan untuk memetakan lokasi kejadian.
Tags: