Mengenal 'Elite List' dalam In-House Counsel Awards 2023
Utama

Mengenal 'Elite List' dalam In-House Counsel Awards 2023

Merupakan bentuk acknowledgement terhadap in-house counsel yang direkomendasikan law firm Indonesia.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Mengenal 'Elite List' dalam In-House Counsel Awards 2023
Hukumonline

Untuk ketiga kalinya, Indonesian In-House Counsel Awards (IHCA) akan kembali digelar. Tahun ini, Hukumonline berkolaborasi dengan Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA). Karenanya, ajang tahunan penghargaan bagi para in-house counsel ini disebut Indonesian In-House Counsel Summit & Awards (IHCA) 2023.

Meski kategori pemenang tahun ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi ada hal baru dihadirkan pada ajang penghargaan in-house counsel tahun ini yakni In-House Counsel Elite List yang diartikan sebagai daftar jajaran in-house counsel yang direkomendasi oleh Law Firm di Indonesia.

“In-House Counsel Elite List itu berupa acknowledgement (pengakuan) terhadap in-house counsel yang direkomendasikan oleh para lawyer,” ujar AVP Customer Experience & Engagement Hukumonline, Grace Nagatami Susilo melalui sambungan telepon, Selasa (19/9/2023).

Baca Juga:

Ia menerangkan munculnya Elite List tentu tak terlepas dari adanya kedekatan antara law firm dengan para in-house counsel sebagai mitra kerja. “Kita melihat masih diperlukan exposure lebih terhadap in-house counsel yang memang direkomendasikan oleh lawyer. Oleh karena itu, kita hadirkan Elite List ini,” kata dia.

Sebab menurutnya selama ini kehebatan dari in-house counsel boleh dibilang belum banyak dilirik jika dibandingkan dengan profesi lawyer, misalnya. Maka dari itu, sebagai bentuk pengakuan terhadap kalangan in-house counsel yang mumpuni di bidangnya hingga mendapat pengakuan dari law firm, Elite List aktualisasi yang dihadirkan Hukumonline pada IHCA tahun ini.

“Ini memang based on recommendation para lawyer ya, jadi bukan pemeringkatan atau sejenisnya. Karena tujuannya ingin menunjukkan deretan in-house counsel yang menguasai bidang industri mereka masing-masing,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait