MRT Jakarta Wujudkan Hak Bahagia Masyarakat Melalui TOD
Terbaru

MRT Jakarta Wujudkan Hak Bahagia Masyarakat Melalui TOD

Sebagai upaya mewujudkan kebahagian atau great happiness untuk masyarakat Jakarta ditunjang dengan bangunan publik dan kolaborasi layanan publik salah satunya melalui alat transportasi.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Direktur Utama Integrasi Transit Jakarta (ITJ), Ferdiansyah Rustam. Foto: Istimewa
Direktur Utama Integrasi Transit Jakarta (ITJ), Ferdiansyah Rustam. Foto: Istimewa

Merujuk pada Pasal 4 UU No.8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, jasa transportasi wajib memberikan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan bagi penumpang. Sebagai kota metropolitan dengan mobilitas yang sangat tinggi dan guna menunjang transportasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, MRT Jakarta hadir untuk mewujudkan hak bahagia masyarakat bukan hanya moda transportasi yang nyaman tetapi juga tempat transit yang nyaman.

Rata-rata pertumbuhan penduduk DKI Jakarta mencapai 0,94% per tahunnya, menyebabkan adanya kebutuhan transportasi untuk menunjang aktivitas perekonomian yang dapat dilihat melalui jumlah pergerakan orang.

Oleh karenanya, perencanaan transportasi mempunyai peran penting dalam melayani kebutuhan penduduk untuk melakukan kegiatan, di mana pembangunan perkotaan dan sistem transportasi dalam perencanaannya tidak dapat dipisahkan. Apabila tidak terealisasi, maka terdapat permasalahan berupa kemacetan dan munculnya fenomena pembangunan tidak merata.

Baca Juga:

Direktur Utama Integrasi Transit Jakarta (ITJ), Ferdiansyah Rustam mengatakan dalam upaya mewujudkan kebahagiaan atau great happiness untuk masyarakat Jakarta harus ditunjang dengan bangunan publik dan kolaborasi layanan publik salah satunya alat transportasi.

“Berbicara mengenai great happiness, kita tidak hanya membahas alat transportasinya tetapi juga pengalaman menggunakan transportasi seperti pengalaman keluar dari stasiun untuk menuju tempat selanjutnya, dan hal itulah pengalaman yang ingin kami develop untuk memberi nyaman kepada pengguna transportasi umum,” ujar Ferdiansyah, Rabu (12/7) lalu.

Sebagai layanan transportasi umum, MRT Jakarta dipastikan mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan dan memudahkan untuk semua pengguna jasa saat berada di lingkungan MRT Jakarta.

Tags:

Berita Terkait