Pengangkatan Partner di Sejumlah Firma Hukum Top Indonesia Sepanjang 2023
Kaleidoskop 2023

Pengangkatan Partner di Sejumlah Firma Hukum Top Indonesia Sepanjang 2023

Mulai dari ABNR Counsellors at Law; Siregar Setiawan Manalu Partnership; Santoso, Martinus & Muliawan Advocates; Rifdaan Novarazka & Prabowo; AYMP Atelier of Law; HHR Lawyers; Nurjadin Sumono Mulyadi & Partners; dan masih banyak lagi.

Ferinda K Fachri
Bacaan 8 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Semakin meningkatnya tuntutan klien dan kian kompetitifnya kalangan lawyer di industri jasa hukum mendorong banyak firma mulai melakukan ekspansi dan menambahkan jumlah partner di kantor hukum dengan area praktik beragam. Untuk itu, sepanjang tahun 2023 telah diberitakan berbagai firma hukum terkemuka di Indonesia melakukan promosi atau pengangkatan partner di sejumlah law firm . Berikut ini rangkuman pengangkatan partner baru di sejumlah firma hukum sepanjang tahun 2023.

ABNR Counsellors at Law

Ali Budiardjo, Nugroho, Reksodiputro (ABNR Counsellors at Law) secara resmi mempublikasikan promosi atas 4 Partner baru. Mereka adalah Adri Dharma, Bilal Anwari, Maher Sasongko, dan Ridzky Firmansyah. Posisi baru keempatnya mulai berlaku efektif per 1 Januari 2023.

“Seiring dengan permintaan jasa hukum kami yang semakin bertambah dari waktu ke waktu, ABNR perlu terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan layanan kami kepada seluruh klien kami baik yang datang dari luar negeri maupun dalam negeri. Untuk menjawab permintaan jasa hukum yang semakin bertambah tersebut, ABNR mengangkat 4 partner baru,” ujar Managing Partner ABNR Counsellors at Law, Ayik Candrawulan Gunadi, melalui telepon dengan Hukumonline, Selasa (14/2/2023) lalu.

Sebagai informasi, Adri Dharma merupakan Partner baru ABNR yang telah bergabung sejak tahun 2007 lalu. Ia memiliki fokus dalam praktik M&A, foreign direct investment, farmasi dan life sciences, fast-moving consumer goods (FMCG), serta telekomunikasi, media dan teknologi (TMT). Kemahiran Ridzky Firmansyah mencakup litigasi komersial, arbitrasi dan penyelesaian sengketa alternatif, shipping dan maritim, serta masalah ketenagakerjaan.

Sedangkan Bilal Anwari mempunyai keahlian dalam praktik persaingan usaha dan antimonopoli, kepailitan & PKPU, litigasi komersial, arbitrase dan penyelesaian sengketa alternatif, serta antikorupsi dan kepatuhan. Untuk Maher Sasongko keahliannya mencakup perbankan dan keuangan, pembiayaan dan pengembangan proyek, M&A, serta FDI.

Siregar Setiawan Manalu Partnership

Mulai efektif per 5 Januari 2023 lalu, Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP) mempromosikan Sony El Mars sebagai Partner baru. Dengan bergabungnya Sony membuat SSMP genap mempunyai 4 orang Partner. Sony memiliki kemahiran dalam bidang PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang) dan Kepailitan, Arbitrase, dan Persaingan usaha.

“Dari sisi internal, (melalui promosi Partner baru) kita menegaskan sebagai open partnership. Artinya selama lawyer yang ada di SSMP mampu menunjukkan performa dan bisa bekerja dengan baik, jenjang menjadi Partner itu selalu terbuka. Dari sisi eksternal, kita menunjukkan ke klien, kolega, bahwa kantor kita masih akan terus berkembang dan bertumbuh,” ujar Managing Partner SSMP Nien Rafles Siregar kepada Hukumonline, Kamis (5/1/2022) lalu.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait