Penyidik Periksa Head Teller Citibank
Aktual

Penyidik Periksa Head Teller Citibank

Rfq
Bacaan 2 Menit
Penyidik Periksa Head Teller Citibank
Hukumonline

Penyidik terus berusaha mengungkap modus pembobolan dana nasabah Citibank. Dua orang yang mengepalai bagian teller (head teller) di bank swasta itu dimintai keterangan oleh penyidik pada Rabu (06/4). “Inisialnya W dan N,” jelas Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Anton Bahrul Alam. Penyidik, tambah Anton,  ingin mengetahui standar operasi yang berlaku di Citibank

 

Selain memeriksa petugas bank, polisi kembali merencanakan rekonstruksi kasus pada Kamis pekan ini. Rekontruksi di Citibank perlu untuk mengetahui mekanisme kerja dan apa yang dilakukan MD sehingga dana nasabah bisa bobol miliaran rupiah.

 

Pembobolan itu terungkap setelah polisi menerima pengaduan dari tiga orang nasabah. Ketiga orang nasabah ini, lanjut Anton, akan memberikan keterangan pada saat persidangan.

 

Rumor yang menyebutkan Kadiv Propam Irjen Budi Gunawan menjadi korban aksi Malinda ditepis Polri. Anton menjelaskan berdasarkan pemeriksaan tidak menemukan nama koleganya tersebut. Malahan yang menyebutkan Budi pernah diwawancara oleh salah satu media pun ditepis Kadiv Humas. “Tidak benar, sampai hari ini saya tidak menemukan nama itu (Budi Gunawan). Itu tidak pernah diwawancara, tidak ada, beliau tidak pernah menyampaikan itu,” pungkas mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Tags: