Perkuat Hubungan Alumni, IKA FH Unair Jabodetabek Gelar Fun Run and Fun Walk
Hukumonline Run 2023

Perkuat Hubungan Alumni, IKA FH Unair Jabodetabek Gelar Fun Run and Fun Walk

Kolaborasi antara alumni senior dan alumni muda diharapkan dapat membentuk hubungan yang saling menguntungkan dan memperkuat komunitas FH Unair di Jabodetabek.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
IKA FH Unair wilayah Jabodetabek menggelar acara Easy Run & Fun Walk 2023 pada Minggu (9/7). Foto: RES
IKA FH Unair wilayah Jabodetabek menggelar acara Easy Run & Fun Walk 2023 pada Minggu (9/7). Foto: RES

Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Airlangga (IKA FH Unair) wilayah Jabodetabek menggelar acara Easy Run & Fun Walk 2023 pada Minggu (9/7) di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan sesama alumni yang berada di wilayah Jabodetabek sekaligus ajang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para alumni.

Ketua IKA FH UNAIR Jabodetabek, Reghi Perdana menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu program bagi internal alumni di Jabodetabek yang tersebar pada berbagai bidang profesi. "Tujuannya mempererat silaturahmi teman-teman di Jakarta yang sumber dayanya banyak banget dan mereka adalah orang-orang yang kompeten. Tujuannya kegiatan ini yang dilakukan secara berkala apakah itu lari atau kegiatan seminar dan workshop dapat menyatukan dan memperkuat lagi kontribusi alumni bagi masyarakat,” jelas Reghi saat dijumpai Hukumonline.

Pendaftaran Hukumonline Run 2023 bisa klik http://Hukumonlinerun.com

Dia menjelaskan alumni FH Unair tersebar pada berbagai sektor seperti pemerintahan, yudisial dan swasta. Saat ini, berdasarkan data IKA FH Unair terdapat sekitar 300 anggota yang sudah terhimpun. Data tersebut akan terus diperbarui seiring bertambahnya lulusan baru dari FH Unair.

Baca juga:

“Alumni FH Unair yang berada di Jabodetabek terdapat pada tingkat eselon satu pemerintahan, banyak sekali menjabat struktural di pemerintahan, ada Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), di yudisial juga banyak seperti Wakil Ketua MA, Hakim Agung MA, dan sektor bisnis juga banyak jadi CEO dari perusahaan BUMN dan swasta, pengusaha juga banyak banget,” jelas Reghi yang juga merupakan Kepala Biro Hukum Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu, IKA FH Unair Jabodetabek juga memiliki berbagai program lain berupa bakti sosial dan klinik hukum mengenai kekerasan dalam rumah tangga dan narkotika. Kegiatan klinik hukum tersebut merupakan kontribusi langsung para alumni bagi masyarakat.

Kemudian, Reghi juga mengatakan program IKA FH Unair sebagai ajang berjejaring antar alumni khususnya lulusan baru yang ingin berkarir di Jabodetabek. Sebagai orang yang telah memiliki pengalaman dan jaringan yang luas di dunia profesional, para alumni berpengalaman dapat memberikan bimbingan, nasihat, dan dukungan kepada alumni muda dalam mengembangkan karir.

Tags:

Berita Terkait