Ratusan Lawyer se-Asia Pacific Kumpul di Jakarta
Aktual

Ratusan Lawyer se-Asia Pacific Kumpul di Jakarta

MVT
Bacaan 2 Menit
Ratusan Lawyer se-Asia Pacific Kumpul di Jakarta
Hukumonline

Ratusan lawyer, baik advokat maupun in-house lawyer, berkumpul di Jakarta dalam Konferensi Regional Corporate  Counsel, 20-21 April 2011. Acara ini diselenggarakan oleh Indonesian Corporate Counsels Association (ICCA), perkumpulan penasehat hukum internal perusahaan di Indonesia sebagai lanjutan dari ajang yang sama tahun 2009 di Singapura dan 2010 di Sri Langka.

 

Hadir dalam konferensi ini advokat dan legal counsel dari berbagai negara. Di antaranya, Singapura, Malaysia, Sri Langka, Filipina, dan Selandia Baru. Mereka membicarakan berbagai permasalahan hukum dari berbagai aspek, seperti penguatan peran arbitrase dalam penyelesaian sengketa perusahaan.

 

Menurut Prof. Priyatna Abdurrasyid, Ketua Badan Arbitrase Nasional (BANI) saat menjadi salah satu pembicara, konferensi ini sangat baik sebagai ajang bertukar pikiran para praktisi dari berbagai negara. Dengan demikian, perkembangan praktik arbitrase di Indonesia semakin baik. ''Apalagi banyak prinsip arbitrase yang berlaku lintas negara. Kita harus mampu mengikutinya dengan seksama. Saya apresiasi acara ini,'' pungkasnya.

Tags: