Regulatory Compliance System Permudah Tata Kelola Regulasi Perusahaan
Terbaru

Regulatory Compliance System Permudah Tata Kelola Regulasi Perusahaan

RCS hadir untuk membantu perusahaan mengenai mapping dan mengidentifikasi regulasi terkait kegiatan bisnis dan kegiatan perusahaan.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Acara Instagram Live Hukumonline: 22 Years Hukumonline Anniversary bertajuk Inovasi Teknologi Persembahan Hukumonline di Dunia Hukum pada Selasa (12/7). Foto: WIL
Acara Instagram Live Hukumonline: 22 Years Hukumonline Anniversary bertajuk Inovasi Teknologi Persembahan Hukumonline di Dunia Hukum pada Selasa (12/7). Foto: WIL

Regulatory Compliance System atau RCS merupakan platform karya anak bangsa berbasis kecerdasan buatan dengan teknologi pemantauan kepatuhan suatu perusahaan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku serta komprehensif yang dikeluarkan oleh Hukumonline.

Meski kehadirannya terbilang cukup baru, namun RCS telah digunakan oleh beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia sebagai langkah dalam memenuhi kepatuhan perusahaan terhadap regulasi yang ada.

RCS hadir sebagai langkah perusahaan dalam berkontribusi di dunia hukum Indonesia, dan ini dapat digunakan oleh perusahaan yang membutuhkan update terkait peraturan dan regulasi terbaru.

Baca:

Dalam rangka ulang tahun Hukumonline yang ke-22 tahun, Hukumonline telah menemani masyarakat Indonesia dalam berbagi seputar ilmu hukum yang dapat dipahami dan dimengerti oleh masyarakat umum.

Abdul Razak Chaidir selaku AVP Enterprise Solution Hukumonline menggemukan produk-produk Hukumonline yang tidak hanya membantu masyarakat awam mengenal seputar dunia hukum, namun juga bermanfaat untuk perusahaan dalam mentaati regulasi dalam menjalankan bisnisnya.

“Semua aspek kehidupan kita diatur oleh regulasi dan berbagai peraturan, dunia hukum di Indonesia jika dilihat dari peraturan yang diterbitkan oleh pemerintah sejak tahun 2020 hingga 2021 ada enam ribu peraturan yang berubah dan baru diterbitkan, dan jika melihat pusat data yang dimiliki Hukumonline saat ini, ada sekitar 102 ribu peraturan di level daerah dan pusat sehingga dibutuhkan aplikasi yang dikembangkan oleh Hukumonline saat ini yaitu RCS,” jelasnya dalam acara 22 Year Hukumonline Anniversary bertajuk Inovasi Teknologi Persembahan Hukumonline di Dunia Hukum pada Selasa (12/7).

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait