Ribuan Bantuan Langsung Mengalir dari Peradi ke Cianjur
Pojok PERADI

Ribuan Bantuan Langsung Mengalir dari Peradi ke Cianjur

Pada mulanya, Peradi Peduli Cianjur hanya berasal dari interaksi para pengurus dan anggota di grup WhatsApp.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Pengurus DPC dan DPN Peradi dalam Peradi Peduli Bencana Gempa Cianjur, Selasa (29/11). Foto: istimewa.
Pengurus DPC dan DPN Peradi dalam Peradi Peduli Bencana Gempa Cianjur, Selasa (29/11). Foto: istimewa.

Bersama pengurus DPN, DPC, serta anggota, Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan bertolak dari Gedung Peradi Tower, Jakarta Timur menuju Cianjur, Jawa Barat untuk memberikan ribuan paket bantuan kepada para korban gempa Cianjur, Selasa (29/11). Pemberian bantuan langsung dari Peradi ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Otto Hasibuan, didampingi Ketua Harian DPN Peradi, R. Dwiyanto Prihartono, Sekretaris Jenderal H. Hermansyah Dulaimi, juga sejumlah pengurus DPN dan DPC Peradi Jakarta Barat, DPC Peradi Jakarta Timur, DPC Peradi Bandung, DPC Peradi Karawang, hingga DPC Peradi Sorong. 

 

Rangkaian kegiatan penyerahan bantuan Peradi Peduli Cianjur diawali dengan kunjungan Otto Hasibuan ke kantor DPC Peradi Cianjur. Kantor ini digunakan sebagai Posko Peradi Peduli yang terletak di Jalan Dr. Muwardi No. 178A Cianjur. Adapun kantor DPC Cianjur ini mengalami kerusakan akibat gempa, seperti kaca yang pecah serta tembok yang retak.

 

DPN Peradi juga mengunjungi salah satu anggota DPC Peradi Cianjur yang mengalami sakit saat terjadi gempa. Ia terkena dampak cukup parah, yaitu langit-langit rumah roboh dan tembok retak. 

 

Perjalanan dilanjutkan mengunjungi Markas Kodim 0608 dan bertemu Wakil Bupati Cianjur,  TB Mulyana Syahrudin; lalu warga korban gempa Cianjur di lokasi pengungsian Taman Perwatasari Joglo. Di lokasi ini, Ketua Umum mengunjungi salah satu tenda untuk berbincang dengan korban gempa dan memberikan dukungan morel pesan penyemangat bagi para korban.

 

Peradi juga memberikan ribuan paket bantuan kepada para pengungsi yang diterima oleh Danramil 060801/Kota, Kapten Dadang Sofyan. Selaku koordinator, Kapten Dadang Sofyan akan menyalurkan bantuan terrsebut kepada masyarakat di pengungsian sesuai kebutuhan.

 

Bermula dari Interaksi Kecil

Hukumonline.com

Ketua Umum Otto Hasibuan dan pengurus DPN Peradi mengunjungi salah satu tenda pengungsi korban gempa di Taman Perwatasari Joglo untuk memberikan dukungan dan menyemangati para korban. Foto: istimewa.

 

Bersama rombongan, Otto Hasibuan kemudian mengunjungi kediaman salah satu anggota DPC Peradi Bandung yang juga terdampak dan rumahnya roboh. Mengakhiri rangkaian kegiatan Peradi Peduli Cianjur, kunjungan dilanjutkan ke posko pengungsi di Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur. Di lokasi tersebut, Otto Hasibuan menyerahkan  bantuan untuk didistribusikan ke tiga desa: Desa Cikahuripan, Desa Cikancana, dan Desa Cinta Asih.

Tags: