Stasiun Kereta Api Pasar Senen Dipadati Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru
Foto Essay

Stasiun Kereta Api Pasar Senen Dipadati Penumpang Jelang Natal dan Tahun Baru

Meski pemerintah meniadakan libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Stasiun Kereta Api Pasar Senen tetap dipadati penumpang.

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 2 Menit
Foto: RES
Foto: RES

Penumpang memenuhi ruang tunggu keberangkatan di Stasiun Kereta Api Pasar Senen, Jakarta, Jumat (24/12/2021). Mereka memenuhi seluruh bagian emplasemen stasiun tersebut.

Hukumonline.com

Pantauan Hukumonline pada bangunan stasiun yang terbagi beberapa bagian tampak dipadati penumpang. Terlihat mulai di bagian gerai makanan, ruang tunggu keberangkatan hingga area parkir kendaraan banyak penumpang dengan barang bawaan. Penumpang di Stasiun tersebut juga tampak merupakan beberapa orang yang telah mengakhiri perjalanan dengan KA Jarak Jauh.

Hukumonline.com

Terlihat juga banyak anak-anak beserta orang dewasa tengah menanti keberangkatan di ruang tunggu keberangkatan dan ruang tunggu hasil antigen. Stasiun Pasar Senen menyediakan layanan vaksin dan antigen khusus bagi penumpang KA.

Hukumonline.com

Di sekitar lokasi tes antigen dan PCR, juga tampak penumpang tengah menunggu giliran untuk menjalani tes sebagai syarat perjalanan. Situasi ramai juga terlihat di sekitar lokasi customer service hingga kios-kios makanan di dalam stasiun.

Hukumonline.com

Di Stasiun Pasar Senen para penumpang memenuhi kursi yang disediakan di ruang tunggu. Hilir mudik penumpang terlihat hingga sore hari. Penumpang juga ramai di sekitar lokasi tes antigen. Beberapa penumpang terlihat menunggu hasil tes, sementara beberapa lainnya terlihat mengantre untuk dites.

Hukumonline.com

Kepala Humas Daerah Operasi Kereta Api Indonesia I Jakarta, Eva Chairunnisa mengatakan berdasarkan data hari ini, tercatat 8.024 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 6.055 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan Kamis (23/12) lalu.

Hukumonline.com

"Untuk penumpang jika dibandingkan hari kemarin terdapat peningkatan sekitar 10 sampai dengan 20 persen. Kemarin rata-rata Pasar Senen 7.000-an dan Gambir sekitar 5.000-an," kata Eva.

Tags:

Berita Terkait