Sukses Gelar UI Half Marathon, Menpora Harap Jadi Ajang Marathon Besar
Terbaru

Sukses Gelar UI Half Marathon, Menpora Harap Jadi Ajang Marathon Besar

Acara mengusung konsep the greenest and most sterile route half marathon sukses digelar dengan diikuti total 5.700 peserta.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Ketua ILUNI UI Didit Ratam bercelana pendek orange berfoto bersama kolega usai acara di  Kampus UI,  Minggu (16/3/2023). Foto: Wil
Ketua ILUNI UI Didit Ratam bercelana pendek orange berfoto bersama kolega usai acara di Kampus UI, Minggu (16/3/2023). Foto: Wil

UI Half Marathon untuk yang kelima kalinya digelar secara meriah dengan jumlah peserta mencapai ribuan peserta. Acara yang digelar Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) itu menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI)  dengan mengusung tema ‘The Greenest & Most Sterile Route Half Marathon’.

Puncak acara BNI UI Half Marathon 2023 telah digelar pada Minggu, 16 Juli 2023 di Kampus Universitas Indonesia, Depok. Dalam event besar ini tersedia beberapa pilihan jarak yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan peserta. Yaitu 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon) yang diikuti oleh 5.700 peserta.

BNI UI Half Marathon merupakan event yang mengusung konsep the greenest and most sterile route half marathon. Dengan demikian, lomba lari half marathon ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelari. Sebab lokasi yang bebas dari kendaraan bermotor dan suasana Kampus UI Depok yang dikelilingi pepohonan rindang. Walhasil, para peserta bisa menikmati pengalaman berlari dengan suasana sejuk dan nyaman untuk pernapasan.

Menteri Pemuda Olahraga Dito Ariotedjo hadir pada saat acara berlangsung. Dia mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan dan digelar ruutin oleh ILUNI UI berpa half marathon. Dito yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia berharap acara tahunan ILUNI UI ini bisa naik tingkat tidak hanya half marathon tetapi juga UI Marathon.

“Karena kegiatan ini membuat kita sehat dan dapat mengikutsertakan komunitas pelari dan atlet,” ujar Dito.

Baca juga:

Selain itu, kegiatan ILUNI UI ini juga tetap berkomitmen pada gelaran kelimanya untuk berkontribusi bagi dana abadi alumni UI. Tidak hanya mengkampanyekan hidup sehat melalui lari, kegiatan ILUNI UI juga berkontribusi bagi kemajuan kampus yang pernah menjadi tempat dalam menuntut studi para alumninya melalui sumbangan dana abadi.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait