Tim Law Entrepreneurship FH UAJY Berhasil Ciptakan 2 Startup Hukum
Terbaru

Tim Law Entrepreneurship FH UAJY Berhasil Ciptakan 2 Startup Hukum

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta hasilkan 2 startup di bidang hukum berkat kegiatan law entrepreneurship.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Kunjungan dari Tim Lawpreneur FH UAJY ke Kantor Hukumonline, Senin (4/12). Foto: WIL
Kunjungan dari Tim Lawpreneur FH UAJY ke Kantor Hukumonline, Senin (4/12). Foto: WIL

Selama dua tahun terakhir, Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY) telah diberikan kepercayaan untuk mendapat hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) oleh Kemendikbud Ristek. Pada tahun 2023 ini, FH Atma Jaya Yogyakarta mengambil tema law entrepreneurship yang dinilai akan memberikan kesempatan yang luas bagi mahasiswa FH Atma Jaya Yogyakarta.

“Sejak 18 Oktober yang lalu, kami telah mengirimkan dua tim dari FH UAJY untuk mendapat pembekalan oleh tim IT dan legal di Hukumonline.  Setelah 6-7 minggu akhirnya kami bisa datang kesini untuk dua tim yang dimentori oleh Hukumonline memberikan report tentang yang sudah dikerjakan oleh kedua tim selama ini,” ujar Puspaningtyas Panglipurjati selaku Ketua Prodi S1 FH Atma Jaya Yogyakarta, Senin (4/12) siang.

Pada tanggal 18 Oktober 2023 yang lalu telah dilaksanakan onboarding bersama mentees dengan agenda pembahasan di antaranya output yang diharapkan dari mentoring yang akan dilaksanakan, jadwal mentoring yang akan dilaksanakan, dan tugas yang harus dikerjakan untuk mentoring ke depannya. 

Baca Juga

Dua tim yang telah melakukan onboarding adalah tim Harmonies Livin dan JLS Law. Keduanya telah berhasil melakukan penyempurnaan ide hingga eksekusi ide website/startup yang akan direalisasikan.

Tim JLS Law membuat teknologi berupa artificial intelligence (AI) yang bertujuan untuk membuat, memperbaiki, dan menganalisis kontrak yang ditujukan untuk para pelaku usaha dengan nama I-Contract.  

I-Contract memiliki target untuk pada tahun pertama dan kedua adalah membangun ekosistem terlebih dahulu. Selanjutnya, pada tahun ketiga sampai kelima memiliki target untuk scale up dan mencari investor untuk mendapatkan revenue. Tim JLS Law memiliki harapan untuk mendapatkan materi terkait pembuatan kontrak dan keberlanjutan dan tata cara penggunaan AI.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait