Tips Menggaet dan Menjaga Hubungan Baik dengan Klien Ala Dedy Kurniadi & Co Lawyers
Utama

Tips Menggaet dan Menjaga Hubungan Baik dengan Klien Ala Dedy Kurniadi & Co Lawyers

Kantor hukum Dedy Kurniadi & Co Lawyers miliki sejumlah cara untuk menggaet dan menjaga hubungan baik dengan para kliennya.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Managing Partner Dedy Kurniadi & Co Lawyers, Dedy Kurniadi. Foto: WIL
Managing Partner Dedy Kurniadi & Co Lawyers, Dedy Kurniadi. Foto: WIL

Sebagai seorang advokat menjaga hubungan baik dengan klien adalah sebuah keharusan. Bahkan, tidak hanya bagi advokat, siapapun yang bekerja bersama klien harus menjaga hubungan tetap baik dan kuat.

Manfaatnya tentu saja agar kerja sama yang terjalin bisa berjalan lancar, dan apabila kepentingan telah selesai dapat meningkatkan potensi adanya repeat order dari klien karena adanya kepentingan yang terpenuhi secara seimbang. Meski tidak mudah, menjaga hubungan baik dengan klien ini bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana.

Selama hampir 22 tahun berdiri menjadi salah satu kantor hukum ternama di Ibu Kota, Managing Partner Dedy Kurniadi & Co Lawyers, Dedy Kurniadi, mengatakan kunci agar tetap bisa mempertahankan hubungan baik dengan klien karena adanya pendekatan yang sederhana dengan kliennya.

Baca Juga:

“Tentu kita melakukan pendekatan yang meyakinkan, misalnya sebelum bertemu klien kita cari tahu latar belakang siapa yang akan kita temui, lalu yang paling menentukan sebetulnya adalah mindset orang terhadap kita dan kantor hukum kita,” jelas Dedy saat ditemui Hukumonline, Kamis (16/11) siang.

Apa yang klien lihat pada advokat adalah bagaimana cara advokat itu sendiri dalam membangun branding dirinya. Setelah hampir 11 tahun menangani salah satu kasus yang sama secara terus-menerus membuat kliennya beranggapan ia orang yang mampu menyelesaikan persoalan di bidang tersebut. Begitupun setelah berpindah ke penanganan persoalan lain, Dedy dinilai melekat dengan isu-isu tertentu dan dianggap berkompeten dalam bidang tertentu.

“Saya bukan orang yang tersistematis, tetapi orang mencari saya kemudian hal tersebut secara tidak langsung membangun diri saya sebagai ahli, terlepas dari besar atau tidak besarnya permasalahan itu. Itu yang dimaksud mindset orang terhadap kita,” kata dia.

Tags:

Berita Terkait