Upaya Justika dan Easybiz Hadirkan Kemudahan Akses Hukum bagi Masyarakat
Hukumonline Run 2023

Upaya Justika dan Easybiz Hadirkan Kemudahan Akses Hukum bagi Masyarakat

Berdirinya Easybiz dimaksudkan untuk dapat membawa kemudahan berusaha. Sedangkan, Justika muncul berawal dari gagasan untuk mendemokratisasi akses hukum dengan bantuan teknologi.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Konsultan Easybiz Muhamad Faizal (tengah) dan CEO Justika Arasy Pradana A Azis (kanan). Foto: RES
Konsultan Easybiz Muhamad Faizal (tengah) dan CEO Justika Arasy Pradana A Azis (kanan). Foto: RES

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Hukumonline ke-23, ajang Hukumonline Run 2023 akan segera dihelat pada Minggu (6/8/2023) pagi. Guna persiapan ajang itu, pengambilan Race Pack Hukumonline Run 2023 bagi para peserta dijadwalkan pada 3-4 Agustus 2023 di FX Sudirman, Jakarta.

Di sela-sela acara pengambilan Race Pack itu, peserta bisa mengikuti gelaran talk show khusus yang menghadirkan sejumlah narasumber. Pada hari pertama, Kamis (3/8/2023), digelar talk show dengan topik “Transformasi Digital Jasa Hukum: Inovasi Justika dan Easybiz dalam Memudahkan Akses Keadilan dan Kemudahan Bisnis”. 

“Sejak didirikan sebagai anak perusahaaan Hukumonline, kami membantu UMKM mendapat legalitas. Dari akta, SK, perizinan, NPWP agar para UMKM ini bisa aman dan nyaman dalam menjalankan usaha bisnisnya,” ujar Konsultan Easybiz, Muhamad Faizal, dalam pemaparannya di Lantai F3 FX Mall Sudirman, Jakarta, Kamis (3/7/2023).

Hukumonline.com

Baca Juga:

Ia menekankan pentingnya perizinan untuk melindungi usaha dan pelaku usaha. Untuk itu, Easybiz hadir guna membawa kemudahan berusaha. Dengan begitu, pelaku usaha dapat fokus terhadap bisnisnya dan Easybiz membantu dalam penanganan izin dan urusan hukum lainnya. Kini, Easybiz disebutkan telah mengeluarkan layanan dalam menangani perizinan khusus.

Konsultasi yang dilakukan juga mempergunakan metode yang mudah. Calon klien dapat mengakses website resmi Easybiz untuk mempelajari lebih lanjut mengenai berbagai layanan yang disajikan. Diantara layanan yang disajikan, kebanyakan dalam konsultasi para pelaku usaha menanyakan seputar Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang cocok bagi usahanya. Legalitas ini bisa dibilang investasi jangka panjang.

“Kalau pelaku usaha yang sudah ingin terlihat lebih bonafit karena ada peraturannya agar lebih professional. Penting juga ada pemisahan harta pemegang saham dan harta perusahaan bisnis yang ada sekarang,” kata dia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait