Bamsoet Apresiasi TIm JAT TNI-AU Ikut Meriahkan WSBK 2021 Mandalika
Pojok MPR-RI

Bamsoet Apresiasi TIm JAT TNI-AU Ikut Meriahkan WSBK 2021 Mandalika

Kehadiran JAT menunjukan kepada dunia bahwa kesuksesan penyelenggaraan World Superbike 2021 tidak hanya terlihat di lintasan balap saja, melainkan juga dari kenyamanan, kesenangan, serta hiburan yang diberikan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di luar lintasan balap.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Tim JAT TNI AU. Foto: Istimewa.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Tim JAT TNI AU. Foto: Istimewa.

LOMBOK - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga penerima brevet utama Wing Kehormatan Penerbang Kelas 1 dari TNI AU turut bangga atas kesuksesan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI-AU dalam menghiasi langit Pulau Lombok. Tim JAT  terbang memeriahkan penyelenggaraan World Superbike 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, 19-21 November 2021.

"Tujuh pesawat KT- 1 Wong Bee yang menjadi inti JAT milik TNI AU dari Skadron Pendidikan 102 Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisucipto Yogyakarta ini terbang di langit Sirkuit Mandalika dengan menampilkan manuver tercantiknya. Antara lain Jupiter Roll, Jupiter Wheel, Tango To Diamond, Screw Roll, Five Cards Loop Solo Spin, Jupiter Rollback dan Boomburst," ujar Bamsoet usai bertemu tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) di Landasan Udara Bandara Internasional Lombok, Senin (22/11/21).

Turut hadir Komandan Lanud Bandara Internasional Lombok Kolonel Pnb Khairun Aslam dan Komandan Skadron Pendidikan (Skadik) 102 Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto Yogyakarta yang juga leader JAT Mayor Pnb Ripdho Utomo. Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Pembina Tinton Soeprapto, Robert Kardinal, Ricardo dan Sean Gelael, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Sadikin Aksa, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event sekaligus Chief Strategic and Communication Officer MGPA Happy Harinto, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis dan Andrys Ronaldi, serta Komunikasi dan Media Sosial Hasby Zamri dan Jolene Marie, serta Miss IMI 2021 Rosana Muhammad James, runner-up Miss IMI Belliana Palestina, juara ketiga Sarah Lehani Mitchell, Miss IMI Favorit Nur Aliyah Patwa, dan Miss IMI Berbakat Rizkia Fatra.

Hukumonline.com

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Tim JAT TNI AU. Foto: Istimewa.


Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, atraksi JAT tidak hanya menjadi daya tarik bagi para penonton, melainkan juga bagi pembalap dan official crew. Aksi JAT sekaligus memperlihatkan kepada dunia kemampuan para pilot TNI AU dalam melakukan berbagai atraksi manuver akrobatik berkelas dunia.

"Kehadiran JAT menunjukan kepada dunia bahwa kesuksesan penyelenggaraan World Superbike 2021 tidak hanya terlihat di lintasan balap saja, melainkan juga dari kenyamanan, kesenangan, serta hiburan yang diberikan oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di luar lintasan balap," jelas Bamsoet.

Hukumonline.com

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Tim JAT TNI AU. Foto: Istimewa.


Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, JAT TNI-AU sudah tiba di Lanud Bandara Internasional Lombok sejak 17 November 2021. Kehadiran tim ini dikawal langsung Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah dan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Marsekal Pertama TNI M. Yani Amirullah.

"Selain menyemarakan kegiatan di dalam negeri, JAT TNI-AU juga sering menyemarakan kegiatan internasional. Antara lain Air Show Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA ’17) di Malaysia pada 21-25 Maret 2017; serta Singapore Airshow 2018, pameran udara paling bergengsi di Asia Tenggara, pada 5-9 Februari 2018," kata Bamsoet.

Tags: