Terbaru

Bersiap, Ambil Bagian dari Program & Aktivitas Hukumonline di Tahun 2022!

Rangkaian kegiatan pemeringkatan dan penghargaan kepada firma hukum pelanggan Hukumonline telah sukses digelar selama tahun 2021. Nantikan program unggulan Hukumonline di Tahun 2022!

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi Hukumonline
Ilustrasi Hukumonline

Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan masyarakat di berbagai bidang, mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga industri jasa yakni firma hukum. Adanya perubahan tersebut, memaksa setiap firma hukum untuk cepat beradaptasi terhadap pemanfaatan teknologi dan media sosial terutama dalam membuat strategi pemasaran yang baru. Sebagai komunitas hukum terbesar di Indonesia selama lebih dari dua dekade, secara konsisten Hukumonline menyelenggarakan program dan rangkaian kegiatan yang dapat diikuti oleh setiap firma hukum pelanggan Hukumonline, untuk meningkatkan aktivitas branding firma hukum Anda.

Tercatat, sudah lima kegiatan pemeringkatan maupun penghargaan yang telah sukses digelar selama tahun 2021. Pada Bulan April 2021, Hukumonline meluncurkan hasil ‘Riset Peringkat Transaksi Pasar Modal 2020’. Pada tahun ini, tidak hanya pencatatan transaksi pada Bursa Efek Indonesia saja, namun Hukumonline juga melihat bagaimana peran konsultan hukum pasar modal dalam aktivitas transaksi obligasi di Bursa Efek Singapura. Tentu, keterlibatan para profesi penunjang pasar modal khususnya dari sektor hukum di Singapore Stock Exchange merupakan kebanggaan tersendiri bagi profesi hukum Indonesia. Keterlibatan para konsultan hukum ini terkait dengan varian aksi korporasi yang sepanjang tahun 2020 dilakukan untuk mendukung perusahaan nasional hingga multinasional. (Baca selengkapnya: Ini Dia Konsultan Hukum dan Notaris yang Berjaya di Transaksi IPO 2020)

Hukumonline.com

Di Bulan yang sama, Hukumonline juga memberikan apresiasi kepada para Kartini muda di bidang hukum yang inspiratif. Sosok pengacara perempuan muda yang bersinar di tengah pandemi, terangkum dalam gelaran ‘Hukumonline’s NeXGen Lawyers 2021’. Mengambil tema ‘Beyond Resilience During Times of Change’, Hukumonline memotret kegigihan 24 kartini hukum muda dalam menghadapi berbagai perubahan di tengah kondisi yang sulit, namun tetap mempertahankan komitmen tinggi pada profesi advokat mereka sebagai profesi terhormat (officium nobile). (Simak cerita selengkapnya: 24 Konsultan Hukum ‘Bersinar’ Warnai Hukumonline’s NeXGen Lawyers 2021)

Setelah tiga tahun berturut-turut digelar, Hukumonline kembali mengadakan survei terhadap firma hukum di Indonesia yaitu ‘Top 100 Indonesian Law Firms 2021’. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini survei juga ditunjukkan kepada kantor hukum yang menangani perkara litigasi. Jumlah responden survei kantor hukum Indonesia 2021 ini pun meningkat 42% dibandingkan dengan tahun 2020 lalu. (Baca selengkapnya: Ini Daftar 100 Law Firm Terbesar Indonesia 2021)

Kegiatan penghargaan selanjutnya adalah yang perdana digelar pada tahun ini yaitu ‘Hukumonline In-house Counsel Choice’ yang ditujukan bagi advokat dan firma hukum pilihan in-house counsel pelanggan Hukumonline. Mulai dari perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) hingga start-up yang sudah bervaluasi unicorn turut andil dalam survei kali ini. Hasil survei menghasilkan 54 nama advokat yang direkomendasikan in-house counsel dalam layanan jasa hukum litigasi maupun non-litigasi. Survei ini menjadi pedoman bagi para in-house counsel dalam memilih layanan jasa hukum bagi transaksi bisnis atau perkara mereka. (Baca selengkapnya: Daftar Advokat Terpilih oleh In-House Counsel Indonesia 2021)

Menutup akhir tahun 2021, Pada 16 Desember, Hukumonline juga menggelar Indonesia Pro Bono Awards 2021’ sebagai penghargaan bagi para advokat pegiat pro bono. Tahun ini menjadi tahun keempat Hukumonline menyelenggarakan acara penghargaan pro bono yang diikuti oleh 65 firma hukum dari 17 provinsi di Indonesia. Sama dengan tahun sebelumnya, terdapat tiga kategori yang diperlombakan yaitu Excellent Pro Bono Hours Law Firms, Law Firms with Exceptional Dedication for Pro Bono Works for Law Firms dan The Highest Commitment by Pro Bono Law Firms. Kemudian, dari kategori tersebut diambil 9 pemenang dengan kategori jumlah advokat kantor hukum sebanyak 3-10 advokat, 11-30 advokat dan kantor hukum lebih dari 30 advokat. (Baca Selengkapnya: Ini 9 Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2021)

Beragam rangkaian yang telah diselenggarakan oleh Hukumonline selama tahun 2021 ini merupakan wujud apresiasi kami terhadap perkembangan profesi dan bidang hukum di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi Anda, pelanggan dan pembaca Hukumonline yang terus antusias dengan gelaran dari Hukumonline.

Jadikan Firma Hukum Anda Semakin Terdepan dan stand-out di Komunitas Hukum Terbesar di Indonesia!

Kami mengundang firma hukum Anda untuk terus terlibat menjadi bagian dalam perjalanan kami. Didukung oleh +13juta pageviews setiap bulannya, +350.000 member Hukumonline, +1000 pelanggan yang terdiri dari berbagai macam profesi dan industri hingga media sosial yang terintegrasi, jadikan Hukumonline sebagai mitra yang tepat bagi publikasi firma hukum Anda! Berbagai contoh artikel publikasi firma hukum pada setiap program di atas, dapat Anda simak selengkapnya di ranking.hukumonline.comatau hubungi[email protected] untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran terbaik bagi firma hukum Anda!

Berita Populer

Berita Terbaru

Lihat Semua