Kaleidoskop Berita Foto Hukumonline 2021
Kaleidoskop 2021

Kaleidoskop Berita Foto Hukumonline 2021

Sejumlah peristiwa hukum menarik terpotret kamera foto Hukumonline.

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 4 Menit
Foto: RES
Foto: RES

Tahun 2021 akan segera berakhir. Sejumlah peristiwa hukum terabadikan oleh kamera foto Hukumonline. Covid-19 tidak menghalangi kerja Hukumonline untuk mengabadikan peristiwa-peristiwa hukum yang ada di masyarakat. Berikut berita foto pilihan redaksi Hukumonline sepanjang 2021.

Lewat Sidang Paripurna, DPR Tetapkan Komjen Sigit Jadi Kapolri

Hukumonline.com

Ketua DPR Puan Maharani bersama empat Wakil Ketua DPR memimpin sidang paripurna untuk menetapkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (21/1/). Penetapan ini menyusul hasil uji kepatutan dan kelayakan yang digelar Komisi III DPR sebelumnya yang meloloskan Komjen Sigit sebagai Kapolri.

Brigjen Napoleon Bonaparte di Hukum 4 Tahun Penjara

Hukumonline.com

Irjen Pol Napoleon Bonaparte divonis 4 tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (10/3).Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri itu terbukti menerima suap terkait penghapusan red notice Djoko Tjandra.

Hakim Vonis 10 Tahun Penjara untuk Pinangki Sirna Malasari

Hukumonline.com

Terdakwa kasus penerimaan suap dari Djoko Tjandra terkait pengurusan fatwa Mahkamah Agung (MA), Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (8/2). Mantan Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejaksaan Agung itu divonis oleh majelis hakim 10 Tahun penjara ditambah denda Rp600 juta subsider 6 bulan kurungan.

Korban Covid-19 Yang Meninggal di Indonesia Meningkat

Hukumonline.com

Seorang perempuan yang ditemani dua orang keluarganya bersimpuh sembari meneteskan air mata dan sesekali mengatakan "Ya Allah Stop Jangan Ditambah Lagi" pada saat penguburan sang ayah yang juga korban Covid-19, di pemakaman khusus COVID-19 TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis 15 Juli 2021. Pemakaman jenazah dengan protokol covid-19 terus meningkat, seiring dengan lonjakan kasus corona di Ibu kota. Pandemi yang lebih dari setahun menerpa Indonesia ini telah menelan korban jiwa mencapai 70.192 jiwa pada Kamis 15 Juli 2021 (worldometers.info).

Peradi Luncurkan Logo Baru

Hukumonline.com

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI meluncurkan logo baru organisasi mereka di Jakarta, Kamis (10/6) malam. Selain itu, dalam kesempatan yang juga dilaksanakan penyerahan hadiah pemenang sayembara design toga advokat yang acara tersebut dihadiri oleh beberapa pimpinan lembaga negara di antaranya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Novel Baswedan dan 56 Pegawai Pamit dari KPK

Hukumonline.com

Novel Baswedan dan rekan-rekan yang dipecat, pamit dari lembaga yang kini dipimpin Firli Bahuri. Mereka pamit sekitar pukul 13.30 WIB Kamis 30 Septemebr 2021. Mereka meninggalkan Gedung KPK menuju Kantor Darurat Pemberantasan Korupsi di Gedung ACLC KPK.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait