Pagelaran Wayang Kulit Empat Pilar MPR Hibur Warga Pacitan
Pojok MPR-RI

Pagelaran Wayang Kulit Empat Pilar MPR Hibur Warga Pacitan

Pagelaran wayang kulit menjadi ajang efektif dalam sosialisasi empat pilar ke masyarakat.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Usai pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pacitan, Jumat (14/12) malam. Foto: Humas MPR
Usai pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Pacitan, Jumat (14/12) malam. Foto: Humas MPR

Sekitar seribu lebih warga dari sembilan desa seputar Kecamatan Nawangan, dan daerah lain seputar Kabupaten Pacitan, Jawa Timur antusias memadati lapangan Pakis Baru, Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan untuk menyaksikan pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Jumat (14/12) malam.

 

Lapangan rumput 'becek' usai diguyur hujan sejak sore hari tak menyurutkan langkah seribu lebih masyarakat tersebut, menyemut menyaksikan aksi dalang kondang Ki Anom Suroto membawakan lakon 'Bima Sakti'.

 

Pesona dalang kondang Ki Anom Suroto memukau masyarakat ditambah lagi dengan kehadiran anggota MPR RI Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah yang didampingi Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga dan Layanan Informasi Biro Humas Setjen MPR RI Muhammad Jaya.

 

Hadir pula dalam acara tersebut Forkompimda Kabupaten Pacitan, perwakilan Bupati Pacitan, Camat Nawangan, 9 Kepala Desa Kecamatan Nawangan dan tokoh masyarakat Nawangan.

 

Antusiasme masyarakat sangat luarbiasa, walaupun gerimis kecil masih terasa, masyarakat sudah berkumpul sejak Isya.  Padahal acara berlangsung tepat pukul 21.00 WIB.  Panitiapun sangat sibuk menambah kursi mengakomodir masyarakat yang terus berdatangan.

 

Harsono warga Desa Pakis Baru, adalah satu dari seribu lebih warga yang terlihat antusias.  Dengan membawa istri dan dua anaknya, Harsono sibuk membersihkan air yang membasahi rumput untuk kemudian menggelar tikar plastik yang dibawanya dari rumah.

 

"Saya memang pencinta wayang kulit apalagi dalangnya bagus.  Dan saya baru tahu kalau wayangan ini merupakan bagian dari Sosialisasi Empat Pilar MPR," ujarnya, seraya memberikan wayang mainan kecil kepada anak bungsunya yang dibelinya di pintu masuk lapangan.

Tags:

Berita Terkait