PERADI Lantik Pengurus DPC PERADI Manokwari
Pojok PERADI

PERADI Lantik Pengurus DPC PERADI Manokwari

Pelantikan DPC PERADI Manokwari menambah total jumlah cabang PERADI sebanyak 125 cabang.

Oleh:
CT-CAT
Bacaan 2 Menit
PERADI Lantik Pengurus DPC PERADI Manokwari
Hukumonline

Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dengan ketua Umum Fauzie Yusuf Hasibuan dan Sekretaris Jenderal Thomas E. Tampubolon menyelenggarakan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Manokwari. Pelantikan yang diselenggarakan pada Sabtu, 6 Juli 2019 ini bertempat di kantor Sekretariat DPN PERADI, Grand Slipi Tower.

 

“Hari ini dengan bangga kami melantik DPC PERADI Manokwari yang dihadiri 15 orang pengurus dan advokat-advokat dari Manokwari untuk dilantik secara langsung,” ujar Soetrisno, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi mewakili Ketua Umum di sela-sela proses pelantikan.

 

Ia berharap, dalam kurun waktu lima tahun ke depan, Pengurus DPC Manokwari dapat berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat Manokwari dan daerah Papua Barat sesuai tanggung jawab atas sumpah yang telah diemban. Adapun tugas lain, berupa tanggung jawab moral untuk meningkatkan kualitas profesi advokat dari setiap anggota DPC PERADI Manokwari.

 

“Saya harapkan Pengurus DPC PERADI Manokwari berperan untuk selalu memberikan contoh dan pemahaman kode etik kepada anggota agar tiap anggota di Manokwari betul-betul tunduk dan patuh terhadap kode etik advokat Indonesia. Dengan begitu, diharapkan tidak terjadi pelanggaran kode etik di wilayah tersebut,” Soetrisno menambahkan.

 

Menjunjung Kualitas dan Integritas

Dengan 124 cabang PERADI di seluruh Indonesia, ada tuntutan setiap anggota DPC untuk terus menjaga kualitas dan integritasnya. Sebab, jika tidak—yang akan dirugikan adalah masyarakat pencari keadilan. Salah satu tolok ukurnya, yakni tidak pernah terlibat di dalam praktik mafia peradilan dan menjalankan profesinya dengan baik. Adapun pelantikan DPC PERADI Manokwari sendiri menambah total jumlah cabang PERADI sebanyak 125 cabang.

 

“Kepada DPC-DPC di seluruh Indonesia, kami selaku DPN selalu mengingatkan dan menegaskan pentingnya advokat menjaga marwah profesi yang terhormat, officium nobile,” tutur Soetrisno melengkapi pernyataannya.

 

Pada kesempatan ini, terpilih pula Demianus Waney, S.H., M.H. sebagai Ketua DPC PERADI Manokwari. Ia mengungkapkan, akan melakukan kerja sama dengan pemerintah dan masyarakat pencari keadilan dalam penegakan hukum yang berkeadilan. “Pelantikan ini menjadi tanggung jawab kami DPC PERADI Manokwari untuk terus mempertahankan eksistensi PERADI dan perpanjangan DPN Pusat untuk melaksanakan kegiatan dan program dari DPN PERADI. Khususnya dalam rangka penegakan hukum, keadilan, kebenaran, dan kemanusiaan di Tanah Papua, khususnya Papua Barat,” katanya.


Acara ini di tutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

Tags:

Berita Terkait