Terbaru

Vallery Melita Mulyani: Sinkronisasi Hukum, Bisnis dan Teknologi dalam Menghadapi Perubahan

Bagi Vallery, keseimbangan skill di bidang hukum, bisnis dan teknologi penting dalam mengoptimalkan keunggulan dan kompetensi diri. Utamanya sebagai In-House Counsel yang memiliki peran fundamental untuk mengembangkan tindakan preventif melalui analisis dan pemahaman yang kuat terhadap regulasi.
Tim Hukumonline

Merry Setiawati Tantono: Menjadi Jembatan, Memaknai Peran Sebagai Advokat

Kecakapan lawyer dalam penanganan perkara diuji ketika mereka harus memberi kepastian hukum sekaligus memenuhi beragam kepentingan dan ekspektasi klien. Merry merasa dirinya harus menjadi jembatan antara hukum yang berlaku dengan posisi dan kepentingan klien.
Tim Hukumonline

Triwulan Awal 2024, 2 Firma Hukum Ini Sambut Senior Associate Baru

Genio Atyanto & Partners dan Sandiva Legal Network sama-sama rayakan menyambut Senior Associate baru sebagai aset firma.
Ferinda K Fachri

Mantan Pengacara Menyalahgunakan Kepercayaan Klien, Terancam Bui dan Denda

Soraya menyalahgunakan lebih dari 525.000 SGD uang kliennya untuk pengeluaran pribadi dan pembayaran utang dan sempat mengurus dokumen-dokumen secara tidak sah. Kini, ia menunggu vonis yang dijatuhkan hakim. Menjaga kepercayaan klien dan integritas amat penting bagi pengacara.
Ferinda K Fachri

Revisi UU Penyiaran Berpotensi Timbulkan Multi Tafsir Hingga Halangi Kebebasan Pers

Terdapat perluasan cakupan wilayah penyiaran dari media konvensional seperti TV dan radio, menjadi penyiaran digital. Alhasil, latform digital layanan over the top (OTT) atau tv streaming seperti Netflix dan platform lainnya harus tunduk pada UU Penyiaran yang baru.
Mochamad Januar Rizki

Hamnah Hasanah: Advokat Perempuan Memaknai Kebebasan

Dalam lingkup karier yang didominasi oleh laki-laki, penting bagi perempuan untuk "menembus langit-langit kaca" dan kemudian membuka jalan demi meruntuhkan prasangka gender. Bagi Hamnah, kunci untuk menghadapi tantangan sebagai profesional hukum perempuan ialah dengan meningkatkan kemampuan analisis dan praktis.
Tim Hukumonline

Hanna Kathia Septianti: Lawyer Adaptif dan Aktif Sukses Meraih Prestasi

Dikenal sebagai sosok yang adaptif dalam mengikuti perkembangan teknologi, Hanna kerap memanfaatkan perangkat lunak kecerdasan buatan untuk membantu pekerjaannya. Aktif mengedukasi masyarakat lewat media sosial dan mendapat kepercayaan untuk mendampingi banyak klien ternama.
Tim Hukumonline

Informasi Pendataan Ulang Advokat dan Penerbitan KTPA Baru Peradi-SAI

Berikut sejumlah ketentuan yang harus diperhatikan, bagi Anda yang ingin melakukan pendataan ulang.
Tim Publikasi Hukumonline

Putusan Sengketa PHPU Pilpres Amanatkan Sejumlah Pekerjaan Rumah

Ada amanat perbaikan untuk pengawasan terhadap presiden dalam penyelenggaraan pemilu.
M. Agus Yozami

Evelyn Winarko: Integritas, Etika, dan Kekuatan Hukum

Menurut Evelyn, setiap kasus, kontrak, atau pembicaraan, menyediakan peluang belajar yang unik. Selain keterampilan teknis, profesi hukum juga tidak dapat dipisahkan dari integritas dan etika, serta komitmen untuk menjunjung tinggi rule of law.
Tim Hukumonline