FH Unpad Apresiasi Ajang Hukumonline Top Indonesian Law Schools 2023
Terbaru

FH Unpad Apresiasi Ajang Hukumonline Top Indonesian Law Schools 2023

Pemeringkatan tersebut dapat menjadi media bagi universitas untuk bisa saling berkompetisi sekaligus menginspirasi dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang baik dan melahirkan alumni-alumni yang terbaik.

Oleh:
Fitri Novia Heriani
Bacaan 2 Menit
Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Sigid Suseno. Foto: RES
Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Sigid Suseno. Foto: RES

Pada September 2023 lalu, Hukumonline mengumumkan laporan Top Indonesian Law Schools 2023 yang terdiri dari Top Indonesian Law Schools Ranking dan Top Indonesian Law Schools Profile. Ajang Top Indonesian Law Schools Ranking 2023 merupakan pemeringkatan sekaligus apresiasi kepada kampus-kampus hukum yang telah mencetak praktisi hukum, khususnya pada level Partner kantor hukum terkemuka di Indonesia.

Dalam pemeringkatan perguruan tinggi hukum tahun 2023 ini terdapat 80 perguruan tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibagi dalam 3 wilayah yakni Wilayah Barat terdiri dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera dan dua provinsi di Pulau Jawa yaitu Banten dan DKI Jakarta.

Wilayah Tengah terdiri dari seluruh provinsi di Pulau Kalimantan dan tiga provinsi di Pulau Jawa yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Sedangkan Wilayah Timur meliputi Provinsi Jawa Timur dan seluruh provinsi di Pulau Sulawesi, Papua, Nusa Tenggara, Bali dan Maluku.

Baca Juga: 

Khusus di wilayah tengah, Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menduduki peringkat satu almamater kampus yang menghasilkan jumlah Partner terbanyak dari kantor hukum ternama di Indonesia, diikuti Universitas Padjadjaran di urutan kedua.

Hukumonline.com

Dekan FH Unpad Sigid Suseno saat menerima penghargaan Top Indonesian Law Schools 2023 dari Chief Media and Engagement Officer Hukumonline Amrie Hakim. Foto: RES

Atas pencapaian tersebut, Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Sigid Suseno, menyampaikan apresiasi atas Top Indonesian Law Schools 2023 yang diselenggarakan oleh Hukumonline. Menurutnya, pemeringkatan tersebut dapat menjadi media bagi universitas untuk bisa saling berkompetisi sekaligus menginspirasi dalam hal penyelenggaraan pendidikan yang baik, dan melahirkan alumni-alumni terbaik.

Tags:

Berita Terkait