Akibat Hukum Jika Surat Panggilan Tak Diterima Tergugat hingga Istri Diam-diam Menggugat Cerai Suami
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Akibat Hukum Jika Surat Panggilan Tak Diterima Tergugat hingga Istri Diam-diam Menggugat Cerai Suami

Ketentuan hukum bonus akhir tahun karyawan hingga bisakah konsumen VCS dipidana turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Akibat Hukum Jika Surat Panggilan Tak Diterima Tergugat hingga Istri Diam-diam Menggugat Cerai Suami
Hukumonline

Klinik Hukumonline masih setia setiap harinya menjawab pertanyaan masyarakat dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan menyediakannya dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas.

Selain berupa artikel, kami juga mengemas ragam obrolan hukum dalam sebuah podcast berjudul Hukumonline Podcast melalui berbagai platform podcast yang tersedia. Agar tak bosan membaca artikel yang panjang, berbagai infografis dan video YouTube juga diproduksi oleh tim Klinik Hukumonline.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari akibat hukum jika surat panggilan (relaas) tak diterima tergugat hingga bisakah istri diam-diam menggugat cerai suami? Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Surat Panggilan (Relaas) Tak Diterima Tergugat, Ini Akibat Hukumnya

Pada proses persidangan perkara perdata, para pihak akan dipanggil melalui surat panggilan (relaas) oleh pengadilan melalui juru sita. Namun, sering kali pihak tergugat tidak menerima relaas tersebut, sehingga ia tidak menghadiri sidang. Lantas, apa akibat hukumnya jika relaas tidak diterima oleh tergugat?

  1. Apakah Indonesia Wajib Melindungi Pengungsi Rohingya?

Pasca konflik antara etnis Rohingya dengan Myanmar, pencari suaka Rohingya menuju ke negara-negara ASEAN, salah satunya Indonesia untuk mencari perlindungan. Namun, karena Indonesia belum menjadi pihak Konvensi 1951 dan Protokol 1967 tentang pengungsi, wajibkah Indonesia untuk melindungi pengungsi Rohingya?

  1. Pasal 1 ayat (1) KUHP tentang Asas Legalitas

Salah satu asas penting dalam hukum pidana adalah asas legalitas yang menegaskan bahwa suatu perbuatan termasuk dalam tindak pidana jika didasarkan pada peraturan perundang-undangan. Secara tersirat, asas legalitas diatur di dalam Pasal 1 ayat (1) KUHP. Lalu, bagaimana bunyi pasal tersebut dan bagaimana ketentuannya dalam UU 1/2023 tentang KUHP baru?

  1. Ketentuan Hukum Bonus Akhir Tahun Karyawan

Menjelang akhir tahun, karyawan swasta umumnya mendapatkan bonus akhir tahun dari perusahaan tempatnya bekerja. Secara hukum, bagaimana ketentuan bonus akhir tahun? Adakah batasan waktu perusahaan untuk mencairkan bonus akhir tahun kepada karyawan?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait