Bangun Masyarakat Melek Hukum, Hukumonline Kunjungi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta
Terbaru

Bangun Masyarakat Melek Hukum, Hukumonline Kunjungi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan layanan Hukumonline Pro serta melihat peluang kerjasama konkrit dari Hukumonline dengan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sambut hangat kunjungan tim Hukumonline. Foto: Istimewa
Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sambut hangat kunjungan tim Hukumonline. Foto: Istimewa

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyambut baik kedatangan tim Hukumonline dalam rangka audiensi sosialisasi manfaat dan benefit layanan Hukumonline.com, Kamis (14/7). Audiensi ini merupakan bagian dari misi Hukumonline dalam membangun masyarakat untuk melek hukum, tidak terkecuali untuk membantu memaksimalkan pekerjaan aparat penegak hukum.

“Pada agenda pertemuan ini kami ingin bersilaturahmi dan memperkenalkan layanan Hukumonline Pro serta melihat peluang kerjasama konkrit dari Hukumonline dengan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, kami juga berterima kasih sudah diperkenankan untuk memaparkan rencana dan tujuan kerja sama ini,” ujar Krisna Bela selaku Associate Business Partnership Manager Hukumonline pada kunjungan tersebut.

Kehadiran tim Hukumonline disambut baik oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Sekretaris Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Ketua Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Niatan kerja sama ini selaras dengan tujuan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yaitu sebagai sarana pelayanan publik.

Baca Juga:

Audiensi tersebut menjelaskan lebih lanjut mengenai detail fitur dan benefit Hukumonline Pro dengan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang tentunya dapat mendukung salah satu tujuan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yaitu sebagai bentuk pelayanan publik kepada masyarakat luas. 

“Kami akan sangat senang dan perlu Hukumonline Corner untuk peningkatan layanan publik serta membangun pelayanan prima ke masyarakat terutama yang mengunjungi Pengadilan Tinggi DKI Jakarta,” terang Heru Pramono selaku Wakil Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyampaikan.

Heru menambahkan banyak terobosan-terobosan yang telah dilakukan oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, di antaranya adalah pendaftaran untuk sumpah advokat saat ini sudah bisa dilakukan secara online, sehingga calon advokat ini tidak perlu datang dan membawa dokumen-dokumen kelengkapan tetapi bisa dilakukan dari mana pun, kurang lebih seperti e-court.

Terobosan baru milik Pengadilan Tinggi DKI Jakarta tentu memberikan dampak besar bagi aparat penegak hukum, untuk itu Hukumonline berkomitmen untuk membantu mempublikasikan kegiatan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta agar bisa menjadi lebih masif.

Selain publikasi, Ketua Humas Pengadilan Tinggi DKI Jakarta berharap kerjasama dan MoU yang dapat dilakukan bisa dimulai dari hal-hal yang ringan dan edukatif.  Salah satu contohnya adalah Hukumonline Corner, Instagram Live, hingga siaran melalui audio atau podcast.

Kerjasama antara Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Hukumonline diharapkan bisa segera dilangsungkan dengan perjanjian MoU yang bersifat win-win solutions sehingga terwujudnya mutualisme bagi kedua belah pihak.

Tags:

Berita Terkait