Cara AYMP-Imran Muntaz & Co. Tingkatkan Jumlah Transaksi IPO
Capital Market Lawyers Story

Cara AYMP-Imran Muntaz & Co. Tingkatkan Jumlah Transaksi IPO

AYMP terus berupaya menjaga kepercayaan yang diberikan klien dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik. Sedangkan, Imran Muntaz & Co dengan melakukan pendekatan ke beberapa perusahaan dan memperluas networking dengan perusahaan-perusahaan Sekuritas dan Financial Advisors.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Founding Partner Imran Muntaz & Co., Imran Muntaz dan Founding Partner AYMP Wemmy Muharamsyah. Foto Kolase: Istimewa
Founding Partner Imran Muntaz & Co., Imran Muntaz dan Founding Partner AYMP Wemmy Muharamsyah. Foto Kolase: Istimewa

Pada tahun 2022 tercatat ada sebanyak 59 transaksi initial public offering (IPO). Secara spesifik, keseluruhan transaksi tersebut terdiri dari 13 transaksi di papan utama, 34 transaksi di papan pengembang, dan 10 transaksi di papan akselerasi. Terjadi peningkatan atas jumlah transaksi sebesar 20,40% dibanding tahun 2021.

Dalam penanganannya, kantor hukum memegang peranan penting dalam membantu perseroan melakukan penawaran umum di pasar modal atau IPO. Berdasarkan data yang dihimpun Hukumonline melalui Bursa Efek Indonesia (Indonesia Stock Exchange atau IDX) selama tahun 2022, terdapat 13 Kantor Hukum dengan 5 jumlah penanganan transaksi IPO domestik tertinggi tahun 2022.

Bila diurutkan, Armand Yapsunto Muharamsyah & Partners (AYMP Atelier of Law) tercatat 6 transaksi; Andreas, Sheila & Partners (ASNP) Law Office dengan 5 transaksi; Assegaf Hamzah & Partners tercatat 5 transaksi; William Hendrik & Siregar Djojonegoro Law Group sebanyak 5 transaksi; Hanafiah Ponggawa & Partners (Dentons HPRP) dengan 4 transaksi; Imran Muntaz & Co. Attorneys at Law terdapat 4 transaksi.

Baca Juga:

Kemudian, Makes & Partners Law Firm tercatat 3 transaksi; ADAMS & CO., Counsellors-at-Law dengan 2 transaksi; Adnan Buyung Nasution & Partners Law Firm 2 transaksi; Daniel Djoko Tarliman S.H., M.S., & Partners sebanyak 2 transaksi; Infiniti & Co. dengan 2 transaksi; Fahmy Hoessein & Partners 2 transaksi; serta Wardhana Kristanto Lawyers tercatat 2 transaksi.

Ada dinamika dalam penanganan transaksi IPO antara tahun 2021 dan 2022. Terlihat sejumlah kantor hukum terjadi peningkatan jumlah transaksi, ada pula sebaliknya. Dari data yang dihimpun Hukumonline itu, Kantor Hukum Armand Yapsunto Muharamsyah & Partners (AYMP) sukses menyabet peringkat pertama setelah di tahun 2021 menduduki peringkat 2.

Terkait peningkatan jumlah transaksi IPO itu, Founding Partner AYMP Wemmy Muharamsyah mengaku tidak mempunyai kiat-kiat tertentu. Hanya saja, AYMP terus berupaya menjaga kepercayaan yang diberikan klien dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

Tags:

Berita Terkait