FH Usakti Umumkan 3 Alumni Berprestasi Penerima Penghargaan
Berita

FH Usakti Umumkan 3 Alumni Berprestasi Penerima Penghargaan

Penghargaan diberikan terhadap alumni FH Usakti, baik yang junior maupun senior, sebagai wujud perhatian dan apresiasi terhadap kiprah alumni di masyarakat.

CT-CAT
Bacaan 2 Menit
Tiga penerima penghargaan Alumni Berprestasi dalam perayaan Dies Natalies ke-55 Lustrum XI Universitas Trisakti. Foto: istimewa.
Tiga penerima penghargaan Alumni Berprestasi dalam perayaan Dies Natalies ke-55 Lustrum XI Universitas Trisakti. Foto: istimewa.

Sebanyak tiga alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti (FH Usakti) telah menerima penghargaan sebagai Alumni Berprestasi dalam perayaan Dies Natalies ke-55 Lustrum XI Universitas Trisakti pada 30 November – 5 Desember 2020. Adapun Ketua Pelaksana Dies Natalis ke-55 Lustrum XI, Yolanda Masnita Siagian menjelaskan, penghargaan yang diberikan kepada alumni dari setiap fakultas ini diharapkan dapat menjadi teladan bagi para mahasiswa maupun alumni Universitas Trisakti.

 

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti Rivai Kusumanegara mengungkapkan, penghargaan ini merupakan wujud perhatian dan apresiasi Universitas Trisakti terhadap kiprah alumni di masyarakat. Dengan demikian, diharapkan para alumni dapat terus menjaga nama almamaternya.

 

"Penghargaan diberikan bagi beragam profesi termasuk senior maupun junior. Artinya, terbuka luas kesempatan berkiprah dan selalu berupaya menjadi yang terbaik,” kata Rivai.

 

Tiga orang berprestasi dari FH Usakti tersebut antara lain, alumni angkatan 1990--Dr. H.M. Azis Syamsuddin, S.E., S.H., MAF, M.H.—yang tercatat menggeluti bidang politik dan pernah menjabat sebagai Ketua Komisi III DPR RI, Ketua Badan Anggaran DPR RI, dan saat ini sebagai Wakil Ketua DPR RI.

 

Penerima penghargaan kedua, yaitu alumni angkatan 1986—Prof. Dr. H. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.M., M.Kn. Ia berkarier di bidang pendidikan hingga dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Hukum dari Universitas Tarumanegara.

 

Penghargaan ketiga diberikan kepada alumni angkatan 2005, Dr. Faizal Putrawijaya, S.H., M.H. yang berprofesi sebagai Jaksa Pengacara Negara pada Jamdatun Kejagung RI dan baru saja memperoleh penghargaan dari Menko Bidang Perekonomian RI karena memenangkan perkara mewakili Pemerintah RI.

 

Selain pemberian penghargaan, Dies Natalis ke-55 Lustrum XI Universitas Trisakti juga diisi dengan orasi ilmiah dari Menteri Riset dan Teknologi RI Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro berjudul Peran Perguruan Tinggi Dalam Menuju Negara Berbasis Inovasi.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Fakultas Hukum Universitas Trisakti (FH Usakti).

Tags:

Berita Terkait