INI Umumkan Ketua Terpilih Pengwil Sumatera Utara
Terbaru

INI Umumkan Ketua Terpilih Pengwil Sumatera Utara

Yusrizal, diharapkan dapat memimpin Pengwil Sumatera Utara INI dengan visi dan misi yang memajukan notaris.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum INI, Tri Firdaus Akbarsyah bersama Ketua Pengwil Sumatera Utara Terpilih, Yusrizal. Foto: istimewa.
Ketua Umum INI, Tri Firdaus Akbarsyah bersama Ketua Pengwil Sumatera Utara Terpilih, Yusrizal. Foto: istimewa.

Ikatan Notaris Indonesia (INI)secara resmi mengumumkan Ketua Pengwil Sumatera Utara Terpilih, Yusrizal, S.H., M.Kn. Memiliki pengalaman dan dedikasi luar biasa dalam bidang kenotariatan, ia terpilih secara aklamasi pada Konferensi Wilayah (Konferwil), pada 6 Januari 2024 di Polonia Hotel, Medan. Bagi INI, konferwil merupakan wujud kebersamaan menjaga harkat dan martabat notaris sebagai pejabat.   

 

“Pemilihan ini mencerminkan kepercayaan dan dukungan yang luar biasa dari rekan-rekan seprofesi di wilayah Sumatera Utara,” kata INI dalam siaran persnya.

 

Yusrizal, diharapkan dapat memimpin Pengwil Sumatera Utara INI dengan visi dan misi yang memajukan notaris. Hal ini mengingat, notaris juga punya peran dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

Adapun pada momen yang sama, telah diselenggarakan pemilihan Dewan Kehormatan Wilayah melalui mekanisme yang transparan dan demokratis. Nama-nama anggota Dewan Kehormatan Terpilih, di antaranya Dana Barus, S.H., M.Kn.; Dr. Agustining, S.H., M.Kn,; Ihdina Marbun, S.H., M. Kn.,; dan Pardi Sirait, S.H., M.Kn. Keempat anggota Dewan Kehormatan Wilayah ini dipercaya untuk menjaga etika dan integritas notaris di wilayah Sumatera Utara.

 

A person signing a document

Description automatically generated

Ketua Umum INI, Tri Akbarsyah Firdaus dalam Konferensi Wilayah Sumatera Utara INI. Foto: istimewa.

 

“Kami mengucapkan selamat kepada Bapak Yusrizal, S.H., M.Kn. dan anggota Dewan Kehormatan Wilayah yang terpilih. Semoga kepemimpinan dan pengabdian mereka membawa kemajuan dan keberhasilan bagi notaris di Sumatera Utara,” sambung INI.

 

Seminar INI

Masih satu rangkaian dengan konferwil, Penwil Sumatera Utara INI juga menyelenggarakan dua seminar bertema ‘Kepemilikan Saham PT Melalui Imbreng, Pemindahan Hak atas Saham, Pengeluaran Saham Baru, Konversi Hak Tagih, dan Akuisisi’ dan ‘Perkembangan Hukum PPJB, Perjanjian Nominee, Perjanjian Kawin dalam Perkawinan Campuran dan Poligami, serta Reposisi Akta-Aktanya’. Sejumlah narasumber dan perwakilan PP hadir dalam seminar ini, di antaranya Turut hadir dalam acara ini, yaitu Ketua Umum INI, Tri Firdaus Akbarsyah; Sekretaris Umum INI, Agung Iriantoro; Aulia Taufani; I Made Pria Dharsana; dan Alwesius.

 

 Hukumonline.com 

 

Artikel ini merupakan kerja sama Hukumonline dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Tags:

Berita Terkait