Kali Pertama, Hukumonline Gelar Top 100 Indonesian Law Firms Awards Night
Top 100 Indonesian Law Firms 2022

Kali Pertama, Hukumonline Gelar Top 100 Indonesian Law Firms Awards Night

Untuk pertama kalinya digelar ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms Awards Night. Dengan harapan, Hukumonline bisa menjadi wadah mempererat tali silaturahmi dan menjalin relasi antar sesama profesional hukum.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Chief Content Officer Hukumonline Amrie Hakim dalam ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night di JS Luwansa Hotel Jakarta, Selasa (23/8/2022) malam. Foto: RES
Chief Content Officer Hukumonline Amrie Hakim dalam ajang Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night di JS Luwansa Hotel Jakarta, Selasa (23/8/2022) malam. Foto: RES

Sejak 2018, Hukumonline secara konsisten menggelar ajang pemeringkatan kantor-kantor hukum di Indonesia. Khusus tahun ini, Hukumonline menggelar ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night untuk pertama kalinya. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof Edward Omar Sharif Hiariej sebagai keynote speech dan dihadiri perwakilan puluhan firma hukum Indonesia.

“Seiring dengan konsistensi Hukumonline dalam ranah ini, peningkatan secara signifikan selalu terjadi di setiap tahun. Pada tahun ini, terdapat 167 kantor hukum yang berpartisipasi dengan rincian 120 kantor hukum full service (litigasi dan non-litigasi), 23 kantor hukum litigasi, dan 24 kantor hukum non-litigasi,” ujar Chief Content Officer Hukumonline Amrie Hakim dalam ajang Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms 2022 Awards Night di JS Luwansa Hotel Jakarta, Selasa (23/8/2022) malam.  

Amrie menerangkan pemeringkatan yang dilakukan dibasiskan pada data empiris terhadap ratusan kantor hukum serta telah melalui diskusi secara kolektif dan mendalam mengenai metodologi pemeringkatan. Prinsip metodologi pemeringkatan dijadikan perhatian dan penekanan bersama dengan tidak mengesampingkan substansi yang menjadi gambaran atas integritas dan dedikasi kantor hukum.

Baca Juga:

Indikator utama dari pemeringkatan ini ialah jumlah fee earners yang terdiri dari partner, associate, of counsel dan advokat asing. Jika terdapat dua atau lebih kantor hukum yang berada dalam peringkat yang sama, maka dilakukan analisis pemeringkatan kedua dengan cara komparasi terhadap jumlah sub indikator secara berturut-turut dengan kantor hukum lainnya.

“Dari seluruh kantor hukum tersebut, kami membagi 11 kategori yaitu 3 Kategori Largest Law Firm, 3 Kategori Rising Star Law Firm, 3 Kategori Midsize Law Firm, Law Firm with the most Female Partners, dan Indonesia’s Largest Law Firm of the year. Melalui pemeringkatan ini Hukumonline ingin memberi apresiasi sekaligus memperkenalkan deretan kantor hukum terbaik pada bidangnya kepada pencari jasa hukum baik dari korporasi maupun perorangan,” ungkapnya.

Amrie berharap adanya pemeringkatan ini dapat dijadikan motivasi kantor-kantor hukum supaya terus meningkatkan kualitas layanan dalam memberikan jasa hukum terbaik kepada masyarakat. Ia mengucapkan selamat bagi kantor hukum yang sudah memberikan banyak kontribusi terhadap pembangunan dan penegakan hukum di Indonesia. Khususnya, seluruh kantor hukum Indonesia yang terlibat dalam pemeringkatan Hukumonline’s Top 100 Indonesian Law Firms Tahun 2022 ini.

Tags:

Berita Terkait