KPK Tangkap Direktur Krakatau Steel
Aktual

KPK Tangkap Direktur Krakatau Steel

Aji Prasetyo
Bacaan 2 Menit
KPK Tangkap Direktur Krakatau Steel
Hukumonline

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT). Dalam kegiatan penindakan kali ini yang terjaring adalah salah satu direktur perusahaan BUMN. Informasi yang diperoleh hukumonline, direktur itu bekerja di PT Krakatau Steel. 

"Ya benar, tadi sore sekitar Pk.18.30 WIB tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang kepada salah satu Direktur BUMN dari pihak swasta," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan melalui pesan singkat, Jumat (22/3).

Menurut Basaria, sebelumnya KPK mendapatkan informasi dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN. Diduga sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. "Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah atau pun dollar," pungkasnya. 

Sampai saat ini sekitar 4 orang yang diamankan sudah berada di gedung KPK untuk klarifikasi lebih lanjut. Informasi lengkap mengenai perkara ini akan disampaikan besok sore melalui konferensi pers. KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan tersebut

Tags: