Manfaat Magang Bagi Sarjana Hukum yang Ingin Menjadi Corporate Lawyer
Terbaru

Manfaat Magang Bagi Sarjana Hukum yang Ingin Menjadi Corporate Lawyer

Bagi lulusan Ilmu Hukum yang telah menentukan jenjang karier sebagai corporate lawyer, maka dapat menambah bekal sebelum kelulusan yaitu dengan magang.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Partner SIP Law Firm, Yudha Triarianto Wasono. Foto: WIL
Partner SIP Law Firm, Yudha Triarianto Wasono. Foto: WIL

Lulusan Ilmu Hukum setiap tahunnya terus bertambah seiring dengan banyaknya kampus yang membuka jurusan Ilmu Hukum. Kualitas rata-rata lulusan Ilmu Hukum dari berbagai kampus pun turut bervariasi.

Kebutuhan pekerja di dunia professional tidak seluruhnya dipenuhi lewat pendidikan formal di ruang kelas. Untuk itu diperlukan pelatihan yang memberikan pengalaman kerja secara langsung di lapangan, seperti magang.

Materi perkuliahan yang diberikan kampus dinilai belum cukup mampu untuk memulai karier sebagai corporate lawyer. Dibutuhkan dasar yang kuat untuk lebih menguasai hukum perdata sebagai dasar bidang hukum bisnis.

Baca Juga:

Profesi corporate lawyer erat kaitannya dengan perusahaan dan bisnis. Oleh sebab itu, perlu pemahaman ilmu hukum dan bisnis yang terkoordinir dengan baik. Bagi lulusan Ilmu Hukum yang telah menentukan jenjang karier sebagai corporate lawyer maka dapat menambah bekal sebelum kelulusan yaitu dengan magang.

Tawaran menjadi corporate lawyer merupakan sebuah profesi hukum yang sangat prestisius dengan integritasnya yang terjaga. Bersamaan dengan peringatan ulang tahun Hukumonline yang ke-22, Hukumonline bekerjasama dengan Universitas Pancasila mengadakan diskusi ringan yang membuka kesempatan bagi mahasiswa Ilmu Hukum yang ingin terjun sebagai corporate lawyer.

Partner SIP Law Firm, Yudha Triarianto Wasono membeberkan agar dapat lulus menjadi peserta magang di kantor hukum sebagai corporate lawyer.

Tags:

Berita Terkait