Mau Jadi Corporate Legal? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan
Terbaru

Mau Jadi Corporate Legal? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan

Pelamar dapat melakukan pemeriksaan ulang pada website masing-masing perusahaan untuk melihat apakah kualifikasi tersebut cocok baginya.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Mau Jadi Corporate Legal? 3 Perusahaan Ini Buka Lowongan
Hukumonline

Pemeriksaan hukum terkait transaksi bisnis diselesaikan oleh corporate legal di perusahaan. Tugas corporate legal juga berkaitan dengan hukum penjaminan dan pengalihan aset perusahaan.

Saat ini, terdapat beberapa perusahaan yang tengah membuka posisi corporate legal dengan berbagai pengalaman. Pelamar dapat melakukan pemeriksaan ulang pada website masing-masing perusahaan untuk melihat apakah kualifikasi tersebut cocok baginya. 

Hukumonline mencatat ada tiga perusahaan yang membuka kesempatan lowongan pekerjaan untuk posisi corporate legal.

  1. Legal Corporate di PT Sentra Aktiva Indonesia

SAI Corporation berinvestasi pada berbagai lini usaha bidang perdagangan dan keuangan berbasis teknologi skala nasional dan internasional, yang juga didukung penuh oleh para praktisi dan ekspert di bidangnya.

Posisi ini bertanggung jawab dalam mewakili perusahaan jika terjadi permasalahan di pengadilan, memonitor perizinan perusahaan dan update regulasi nasional khususnya terkait dengan perizinan Perusahaan.

Tugas lainnya adalah membuat dan memonitor pelaksanaan perjanjian/kontrak, meninjau undang-undang, peraturan, kebijakan, dan aturan bisnis yang relevan yang berkaitan dengan bisnis perusahaan, hingga memberikan layanan hukum termasuk konsultasi, penyusunan perjanjian, peninjauan perjanjian, analisis hukum, negosiasi dengan rekanan.

Kualifikasi yang dicari untuk mengisi posisi ini adalah memiliki setidaknya 3 tahun pengalaman kerja di industri perbankan, memiliki kecakapan hukum hutang piutang, pembiayaan, perbankan, jasa keuangan dan sejenisnya, memiliki kemampuan drafting perjanjian atau kontrak khususnya drafting perjanjian terhadap debitur yang sangat kompleks, berpengalaman dalam menangani BKPM OSS sistem, dan familiar dengan Hak Tanggungan (Roya) lebih disukai.

Tags:

Berita Terkait