Netflix Buka Peluang Kerja Sebagai Manager Public Policy Asia Tenggara, Tertarik?
Terbaru

Netflix Buka Peluang Kerja Sebagai Manager Public Policy Asia Tenggara, Tertarik?

Kandidat posisi ini akan berfokus pada operasi dan pertumbuhan bisnis Netflix di Asia Tenggara meliputi Thailand, Indonesia, dan Filipina.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Ilustrasi
Ilustrasi

Netflix merupakan sebuah perusahaan yang menawarkan tayangan streaming berbasis langganan bagi penggunanya. Telah berdiri sejak 1997 oleh Reed Hastings dan Marc Randolph di kota kecil Scotts Valley, Santa Cruz, perusahaan ini dikenal menyajikan ragam tayangan film maupun serial yang menarik perhatian. 

Saat ini terbuka lowongan untuk posisi Manager, Public Policy - SEA (South East Asia) untuk kantor di Singapura. Posisi ini bertanggung jawab dalam pengelolaan hubungan pemerintah dan strategi kebijakan publik, program, dan inisiatif yang relevan. Kandidat posisi ini akan berfokus pada operasi dan pertumbuhan bisnis Netflix di Asia Tenggara meliputi Thailand, Indonesia, dan Filipina.

Tugasnya bakal menjalin dan membangun hubungan dengan pejabat pemerintah, mitra industri, dan kelompok masyarakat sipil. Kemudian mendukung Direktur Kebijakan Publik SEA dalam mengembangkan dan melaksanakan strategi kebijakan publik Perusahaan di Asia Tenggara dan berkontribusi atas keberhasilan perusahaan secara keseluruhan.

Di antara aspek peranan yang dilakukan ialah kemampuan memberi nasihat bagi perusahaan perihal masalah politik di seluruh wilayah dan mengelola hubungan dengan tokoh-tokoh politik utama yang dapat mempengaruhi lingkungan bisnis tempat Perusahaan beroperasi.

Posisi Manager, Public Policy - SEA di Netflix ini akan berpusat pada kegiatan utama berurpa pemantauan perkembangan peraturan dan kebijakan umum di Asia Tenggara dan pasar tertentu lainnya yang mungkin berdampak pada bisnis Perusahaan; mengidentifikasi, membangun hubungan, secara teratur terlibat dan berkoordinasi dengan lembaga pemerintah utama dan pejabat tingkat kerja yang relevan.

Lalu, melakukan pengembangan serta memperkuat hubungan dengan mitra industri, masyarakat sipil, dan organisasi lain yang relevan dengan ruang kebijakan publik; membantu menafsirkan peraturan perundang-undangan untuk mengidentifikasi dan menilai dampak instrumen tersebut terhadap lingkungan operasi Perusahaan.

Menjalin hubungan kerja sama dengan asosiasi industri dan/atau perdagangan, termasuk Motion Pictures Association (MPAA), Asia Video Industry Association (AVIA), US-ASEAN Business Council, dan seterusnya; termasuk mendukung dan bekerja dengan tim internal lain dalam masalah yang diperlukan.

Tags:

Berita Terkait