Nike Sepvinasari: Corporate Lawyer yang Andal sebagai Contract Drafter
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Nike Sepvinasari: Corporate Lawyer yang Andal sebagai Contract Drafter

Kemampuan merancang kontrak menjadi keunggulan Keke yang diasahnya melalui pelatihan, sertifikasi, serta pendidikan magister. Dengan tetap berperan penuh sebagai seorang istri dan ibu dari putrinya, ia sebagai corporate lawyer diberikan kepercayaan untuk menangani berbagai kasus besar dan transaksi kompleks perusahaan.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Legal Supervisor PT Tatalogam Lestari, Nike Sepvinasari. Foto: Istimewa
Legal Supervisor PT Tatalogam Lestari, Nike Sepvinasari. Foto: Istimewa

Passion di bidang hukum mengantarkan Nike Sepvinasari berkarier sebagai corporate lawyer di perusahaan konstruksi genteng dan rangka atap baja ringan, PT Tatalogam Lestari. Berkarier di perusahaan yang sudah memiliki outlet sebanyak 6.000 unit, yang terbesar di seluruh Indonesia, memberikan tantangan tersendiri bagi perempuan yang akrab disapa 'Keke'.

Sebab, perusahaan dengan skala besar seperti Tatalogam Lestari, pastinya akan selalu bersinggungan dengan hukum dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. Sebagai corporate lawyer yang aktif menjalankan tugas pekerjaannya, yang salah satunya ketika perusahaan melakukan kerja sama dengan pihak eksternal, Keke harus memiliki kemampuan yang andal.

Dia dituntut harus mampu merancang dan me-review kontrak, baik dari pihak klien maupun counterpart dari dalam dan luar negeri. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan aspek hukum, melindungi kepentingan perusahaan dari sisi hukum, serta tetap mematuhi undang-undang dan peraturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Oleh karena itu, ia terus mengasah kemampuannya sebagai contract drafter. Keke mengikuti Certified Contract Drafter (CCD) di Lembaga Sertifikasi Profesi dan telah memperoleh lisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) pada Juni 2022.

Tak hanya mengikuti pelatihan, ia juga memperkaya pengetahuannya di bidang hukum, dengan mengambil pendidikan magister. Dia mendapatkan gelar master pada Oktober 2023. Semua ini ia lakukan tanpa meninggalkan tugas sebagai seorang istri dan ibu dari seorang anak perempuan.

Melalui pengalaman kerja yang dilengkapi dengan pelatihan yang mumpuni, serta pengetahuan akademis, Keke dinyatakan kompeten dalam melakukan perancangan kontrak.

Dalam hukum korporasi, contract drafter adalah seseorang yang bertanggung jawab menyiapkan dan merancang dokumen kontrak yang digunakan dalam transaksi bisnis perusahaan. Tugas utamanya adalah menggambarkan persyaratan, ketentuan, hak, dan kewajiban yang akan diatur oleh kontrak tersebut.

Tags:

Berita Terkait