Ragam Motivasi Penerus Advokat Senior Masuki Dunia Lawyering
Law Firm Story

Ragam Motivasi Penerus Advokat Senior Masuki Dunia Lawyering

Selain ada ketertarikan pribadi terhadap ilmu hukum, tersimpan banyak cerita bagaimana 3 penerus advokat senior Indonesia ini akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak orang tuanya di dunia lawyering.

Ferinda K Fachri
Bacaan 6 Menit
Ragam Motivasi Penerus Advokat Senior Masuki Dunia Lawyering
Hukumonline

Terdapat banyak advokat senior ternama yang sukses dalam menjalankan bisnis jasa hukum melalui law firm. Tak jarang, kiprahnya itu dilanjutkan oleh sang anak yang juga menempuh jalan menggeluti profesi advokat. Lantas, bagaimana sebetulnya motivasi anak dari advokat terkemuka Indonesia memutuskan berkarier di firma hukum legendaris rintisan orang tuanya?

“Mungkin dari kecil saya sudah diarahkan menjadi lawyer oleh kedua orang tua. Tapi pertama kali saya passionate sama hukum itu waktu saya kuliah,” ungkap Partner Suria Nataadmadja & Associates, Chandra Adhisurya Nataadmadja yang juga merupakan anak dari advokat senior Suria Nataadmadja, Senin (28/8/2023).

Baca Juga:

Menurutnya, ilmu hukum merupakan jurusan yang menarik sebab terbukanya banyak jalur ataupun disiplin ilmu bagi mahasiswa-mahasiswinya. Tidak hanya terbatas pada satu, dua, profesi saja, dengan menyandang gelar Sarjana Hukum justru dapat memasuki berbagai profesi dan industri.

Selepas lulus dan menyandang gelar Sarjana dari Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan (FH UPH), Chandra kemudian mengenyam Pendidikan di Tiongkok selama 2 tahun. Ia bahkan sempat bekerja pada salah satu firma hukum di Beijing yang merupakan mitra dari sang ayah.

“Dulu pertimbangannya mungkin setiap anak pengen membuat bapaknya bangga, dimana kita men-support orang tua kita. (Apalagi) saya anak laki-laki satu-satunya, adik saya perempuan di US jadi lawyer juga di sana. Tidak mungkin kembali,” ujar Chandra.

Hukumonline.com

Kala itu ia berpikir, mengapa harus bekerja di tempat lain jika jelas-jelas terdapat kantor hukum yang didirikan sang ayah dengan susah payah selama ini. Di samping juga, ia mengaku telah memiliki passion dalam meniti karier sebagai seorang lawyer di Indonesia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait