Sediakan Layanan Informasi Hukum Terlengkap, Hukumonline Jajaki Kolaborasi DJKN
Terbaru

Sediakan Layanan Informasi Hukum Terlengkap, Hukumonline Jajaki Kolaborasi DJKN

Hukumonline memiliki perhatian khusus terhadap informasi-informasi hukum khususnya pada sektor bisnis. Serta mengembangkan teknologi artificial intelligence untuk membaca dan mengalisa poin-poin setiap peraturan.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
Direktur Jenderal DJKN, Rionald Silaban dan Chief Media and Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim di Gedung DJKN, Senin (29/4/2024). Foto: RES
Direktur Jenderal DJKN, Rionald Silaban dan Chief Media and Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim di Gedung DJKN, Senin (29/4/2024). Foto: RES

Hukumonline bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan menjajaki kerja sama dalam penyediaan informasi hukum. Penjajakan kerja sama ini dilakukan dalam pertemuan antara Direktur Jenderal DJKN, Rionald Silaban beserta para direktur dengan Chief Media and Engagement Officer Hukumonline, Amrie Hakim di Gedung DJKN, Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Amrie menyampaikan apresiasi kepada DJKN yang sudah menyambut tim Hukumonline untuk beraudiensi sekaligus memperkenalkan layanan. Sebagai perusahaan yang memberi layanan informasi hukum lengkap, one stop solution, Hukumonline dapat berperan dalam membantu tugas-tugas DJKN. Seperti perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang kekayaan negara, penilaian dan lelang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Amrie menjelaskan terdapat berbagai potensi kerja sama antara DJKN dengan Hukumonline. Sebagai lembaga negara yang menangani kekayaan negara, DJKN menurut Amrie dapat menggunakan layanan Hukumonline baik untuk internal DJKN sendiri maupun edukasi masyarakat luas.

“Hukumonline memiliki perhatian khusus terhadap informasi-informasi hukum khususnya pada sektor bisnis. Ada sekitar 5 juta pembaca yang dapat terdukasi mengenai peran DJKN khususnya mengenai lelang,” ungkap Amrie dalam pertemuan tersebut.

Baca juga:

Hukumonline.com

Direktur Jenderal DJKN, Rionald Silaban saat berdialog dengan jajaran Hukumonline. Foto: RES

Amrie menjelaskan selain sebagai pionir media hukum berbasis online, Hukumonline juga memiliki layanan terlengkap mulai pusat data peraturan, analisis dan berita hukum, hingga edukasi dan pelatihan profesional. Menurutnya Hukumonline menjadi platform hukum dengan ekosistem terbesar di Indonesia.

“Saat ini, kami juga kembangkan teknologi artificial intelligence untuk baca dan analisis poin-poin setiap peraturan. Dan ini kami harapkan inline dan dapat membantu program-program DJKN,” ujarnya.

Tags:

Berita Terkait